Pemko Solok Targetkan Bangun Ulang Empat Masjid Dalam Satu Tahun

Wawako Solok Ramadhani Kirana Putra.
Wawako Solok Ramadhani Kirana Putra.

Kota Solok, Editor –  Untuk lebih menumbuh kembangkan Islam ditengah tengah kehidupan masyarakat,  pemerintah kota Solok menargetkan pembangunan ulang empat masjid dalam satu tahun. Untuk pelaksanaan pada tahun 2023 nanti, pemerintah daerah kota Solok bersama DPRD setempat telah mengalokasikan anggarannya.

Pada tahun mendatang atau  pelaksanaan pembangunan tahun 2023 nanti, dari empat Masjid yang akan kembali dibangun ulang, salah satunya adalah Masjid Syura yang terletak di kelurahan Pasar Pandan Air Mati.

Informasi akan adanya pembangunan ulang untuk masjid tersebut, disampaikan langsung oleh wakil walikota Solok Dr. Ramadhani Kirana Putra, disela melakukan kunjungan untuk meningkatkan silahturahim dengan jamaah dan masyarakat yang berdomisili disekitar Masjid Syura.

Dr. Ramadhani Kirana Putra menyebutkan,  salah satu masjid yang akan dibangun ulang pada tahun anggaran 2023 nanti adalah Masjid Syura, Berdasarkan itu, rencana tersebut bisa menjadi acuan bagi pengurus untuk mengambil kebijakan terkait dengan kegiatan yang terlaksana setiap harinya di masjid tersebut.

“Selain sebagai tempat beribadah, Masjid Syura juga dipergunakan bagi anak anak sebagai tempat belajar mengaji, serta Masjid juga dijadikan tempat perputaran ekonomi Syariah, dan solusi inilah yang menjadi PR bagi pengurus Masjid ” imbuh wakil walikota Solok, Kamis, 26 Mei 2022, di Masjid Syura kelurahan Pandan Air Mati.

Pada kesempatan itu,  wakil walikota Solok didampingi oleh Kepala Dinas PUPR Afrizal, M.Eng, dan kegiatan tersebut berlangsung selepas melaksanakan sholat magrib berjamaah, Kamis, 26 Mei 2022 di Masjid Syura kelurahan PPA.

Wakil walikota Solok menyebutkan, pembangunan ulang Masjid Syura, merupakan salah satu program prioritas pemerintah kota Solok tahun 2023. Saat ini telah dianggarkan perencanaannya dan juga  telah mempersiapkan untuk pembangunan Fisik.

Sementara itu Kepala Dinas PUPR menyampaikan, bahwa pembangunan Masjid Syura nantinya akan memakan waktu 6 bulan, desaig masjid juga akan disesuaikan dengan masukan para jemaah dan masyarakat dilingkungan masjid.** Gia

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*