Pemko Sawahlunto Rencanakan Penyediaan Bahan Pangan Bagi Warga Miskin

Wawako Zohirin Sayuti saat memberikan sambutan.
Wawako Zohirin Sayuti saat memberikan sambutan.

Sawahlunto, Editor.- Pemerintah Kota Sawahlunto menyediakan pangan berupa beras yang akan dibagikan kepada warga miskin dan warga yang terkena dampak ekonomi akibat Covid-19. Berapa nilai dan jumlah bantuan perjiwa? Sampai berita ini diturunkan masih dalam tahap pembahasan tim.

“Secara umum kebijakan terbaru ini sudah dibahas dalam rapat dengan Gubernur, Anggota Forkopimda Provinsi Sumatra Barat dan Walikota melalui Video Converence Minggu (29/03/2020),” kata Wakil Walikota Zohirin Sayuti, Selasa (31/03/2020) dalam siaran persnya yang disampaikan Bagian Kominfo Humas Sekretariat Daerah Kota ( Setdako) Sawahlunto.

Zohirin mengatakan, untuk melindungi keselamatan warga dari wabah covid adalah prioritas Pemerintah saat ini, sehingga kami instruksikan seluruh warga untuk tetap di rumah, belajar di rumah, bekerja dari rumah dan beribadah di rumah.

Diakui Zohirin kebijakan ini telah berdampak pada melesunya ekonomi warga terlebih mereka yang bekerja di sektor informal.

“Karena itu Pemko Sawahlunto rencananya akan memberi bantuan bagi warga miskin dan warga yang terdampak ekonominya, berupa beras sebanyak 9 kg/jiwa untuk membantu agar tidak ada warga yang tidak makan.Dana untuk bantuan beras ini nantinya akan dialokasikan  di APBD, diluar dana Rp 9 Milyar yang telah ditetapkan untuk penanganan covid. Saat ini sedang kita rancang prosedur dan aturan untuk pelaksanaan bantuan ini, ” ujar Zohirin.

Selain bantuan beras dari Pemko, juga ada bantuan konsumsi bagi lansia kurang mampu yang memang telah dianggarkan setiap tahun oleh Pemerintahan Deri-Zohirin. Selain itu juga ada Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Pemerintah Pusat. ** Adeks-Dinno/hms

753 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*