Anis Warti Meninggal Tertimbun Longsor di Padang Ganting

Tanah Datar, Editor.- Anis Warti (58) seorang ibu rumah tangga, penduduk Jorong Taratak VIII Atar Kecamatan Padang Ganting, Tanah Datar ditemukan telah meninggal dunia sekitar pukul 19.30 WIB pada hari Minggu (29 /3) sekitar 400 meter dari rumahnya.

Menurut Kapolsek Padang Ganting Iptu Kamaluddin, S.H, M.H  yang disampaikan oleh  Kasubag Humas Polres Tanah Datar Iptu Marjoni Usman kepada media ini pada hari Senin (30/3) menyatakan. Korban Anis Warti diduga meninggal akibat bencana alam longsor ketika korban mengambil ternak kerbau yang terpaut sekitar 400 meter dari rumahnya.

Saat korban menjemput ternak kerbau yang digembalakannya, pada Minggu sore itu sekitar pukul 17,30  dalam keadaan hujan lebat .Setelah ditunggu-tunggu  namun Anis Warti tidak kunjung juga pulang  sampai pukul 19.30 WIB, hal ini membikin   adik korban Syafrianto dan suami korban Saharuddin Merasa cemas..

Mereka mendapat informasi, di lokasi tempat korban meletakkan  ternaknya   telah terjadi bencana alam, yang mana  tanah tebingnya longsor akbat digerus hujan lebat . Dalam keadaan cemas adik korban Syafrianto dan suaminya Saharuddin, dan keluarga langsung menyusul korban ke lokasi peristiwa bersama Wali Jorong Taratak VIII Atar.

Kecemasan Syarianto dan Saharuddin menjadi kenyataan, di lokasi ditemukan korban Anis Warti sudah jadi mayat dalam posisi tergeletak diantara longsoran tanah tebing – bukit, seterusnya korban langsung dievakuasi masyarakat ke rumah korban.

Dari hasil pengamatan keluarga dan juga wali jorong , korban mengalami luka lebam di matanya. Dan inilah  yang menyebabkan tewasnya  Anis Warti. Musibah ini  hanya bisa diterima pihak keluarga dengan lapangan dada, dan keluarga tidak bersedia mayat korban untuk diperiksa di Puskesmas walaupun telah disarakan pihak polsek Padang Ganting.

Jenazah Anis Warti, Senin(30/3) pagi telah dikebumikan di pandam penguburan keluarga dan  dihadiri oleh pihak keluarga dalam suasana haru. ** Jum

446 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*