Pemko Sawahlunto dan Yayasan Kehati Bahas Launching Taman Kehati di Kandih

Rapat pembahasan launching Taman Kehati di Sawahlunto.
Rapat pembahasan launching Taman Kehati di Sawahlunto.

Sawahlunto, Editor.- Taman Kehati sejatinya upaya dari pemerintah pusat untuk Indonesia sebagai pioner penjaga bumi yang diwujudkan dalam bentuk taman keanekaragaman hayati yang pada intinya sebagai kawasan pencadabgan sumber daya hayati lokal.

Hal tersebut disampaikan Wakil Walikota Zohirin Sayuti, SE pada Pertemuan dengan Yayasan Kehati bersama OPD terkait pembahasan tentang Persamaan Konsep Launching Taman Kehati, Selasa, 16 Mei 2022 di ruang rapat Balaikota.

Wakil Walikota juga menyebutkan, dengan dipercayanya Kota Sawahlunto oleh Kementrian Lingkungan Hidup RI untuk pengembangan Taman Kehati, maka kita sama sama berusaha untuk mewujudkan hal tersebut sesegera mungkin sebab mimiliki potensi untuk mengembangkan sektor pariwisata baru di Kota Sawahlunto yang secara otomatis juga akan menimbulkan sentra ekonomi baru di Kota Wisata Tambang Berbudaya UNESCO Sawahlunto.

Zohirin Sayuti juga menggaransi konflik sosial yang terjadi dibeberapa daerah di Indonesia dengan pembangunan taman ini tidak terjadi sebab dengan budaya multi etnis yang selalu mengedepankan kepentingan bersama serta di libatkan pemangku adat dan budaya dikota sawahlunto.

Hadir juga dalam pertemuan tersebut Sekretaris Daerah kota sawahlunto DR.dr. Ambun Kadri MKM, perwakilan dari Kehati Jakarta, kepala dinad LH provinsi. Acara dilanjutkan dengan mengunjungi lokasi pembangunan Taman Kehati Sawahlunto yang terletak di Lingkungan Taman Satwa Kandih.** Rhian/Leo/Hms

65 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*