Pemko Pariaman Sediakan 19 Kapal Layak Operasi untuk Berwisata ke Pulau Angso Duo

Wako Pariaman Genius Umar sedang berbincang sebelum berangkat ke Pulau Angso Duo.
Wako Pariaman Genius Umar sedang berbincang sebelum berangkat ke Pulau Angso Duo.

Pariaman, Editor – Hari keempat libur lebaran Idul Fitri 1443 H/2022 M, Walikota Pariaman Genius Umar melakukan peninjauan dan memantau langsung keberangkatan wisatawan yang akan berlibur menuju Pulau Angso Duo Kota Pariaman yang menjadi destinasi andalan wisata di Kota Pariaman, Kamis (5/5).

“Ini kita lakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para wisatawan yang melakukan penyeberangan ke Pulau Angso Duo. Di samping itu meninjau kondisi Pulau Angso duo setelah sempat kita tutup kemaren karna kondisi cuaca, “ungkapnya jelang menyebrang ke Pulau Angso Duo.

Sejak dinyatakan sebagai daerah level 1 PPKM, Pemerintah Kota Pariaman bersama Forkopimda membuka objek wisata selama libur lebaran. Sejak dibuka objek wisata sampai hari keempat Rabu (4/5), sudah ribuan pengunjung yang berdatangan ke Kota Pariaman.

“Khusus untuk wisatawan yang ingin ke pulau, kita hanya buka satu pintu keberangkatan, yaitu di Muaro Kota Pariaman. Untuk kelayakan kapal, juga sudah kita lakukan pengecekan sebelum libur lebaran. Artinya kapal yang beroperasi selama libur lebaran telah dinyatakan layak beroperasi oleh Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) KELAS II Teluk Bayur, ” tambahnya.

Ada 19 armada kapal yang disediakan oleh Pemko Pariaman untuk melayani wisatawan ke Pulau Angso Duo. Semua kapal telah dilengkapi dengan alat – alat yang lengkap dan jumlah penumpang yang sesuai dengan kapasitas kapal. Sebelum berangkat ke pulau, penumpang juga didata terlebih dahulu sehingga penumpang yang berangkat dan pulang dari pulau, sesuai dengan data yang telah di rekap petugas.

“Kita berharap wisatawan yang berlibur ke Kota Pariaman selama libur lebaran, tidak terkendala apapun. Baik dari segi keamanan sampai kenyamanan selama berada di objek dinasti wisata Kota Pariaman. Apabila ada kejanggalan selama berwisata di Kota Pariaman, wisatawan bisa laporkan langsung ke posko pengaduan yang telah kita siapkan,”harapnya. Rafendi/Rel-Kominfo

 

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*