Pemko Bukittinggi Tuntas Salurkan BLT Minyak Goreng  dan Sembako Tahap II

BPNT Sembako dan BLT minyak goreng dari Kemensos RI tahap II diserahkan Wako Erman Safar.
BPNT Sembako dan BLT minyak goreng dari Kemensos RI tahap II diserahkan Wako Erman Safar.

Bukittinggi, Editor.- Tercatat 3144 Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) di Bukittinggi telah menerima Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT) Sembako dan Bantuan Langsung Tunai ( BLT) minyak Goreng dari Pemerintah Pusat melalui Pemko Bukittinggi.

Penyerahan bantuan itu dilakukan Dinas Sosial Bukittinggi melalui kantor Pos Cabang Bukittinggi secara maraton, dimulai dari Kecamatan Aur Birugo Tigo Boleh ( ABTB), Senin(11/04), Selasa (12/04) KPM di Kecamatan Guguak Panjang ( GP), dan Rabu,(13/04) KPM dari Kecamatan Mandiangin Koto Salayan (MKS).

Bantuan sosial (Bansos) dari Kementrian Sosial itu berupa Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT) Sembako tahap II tahun 2022 dan Bantuan Langsung Tunai ( BLT) Minyak goreng tahap I. kepada 3144 orang Keluarga Penerima Manfaat ( KPM) di Bukittinggi dengan jumlah bantuan Rp 200.000 perbulan untuk BPNT Sembako masing masing KPM,dan Rp 100.000 perbulan untuk BLT Minyak goreng masing masibg KPM, sehingga masing masing KPM menerima Rp 900.000,- untuk tiga bulan ke depan ( April, Mei dan Juni).

Menurut Kadis.Sosial Bukittinggi Linda Faroza, Rincian ke 3.144 KPM penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sembako dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng itu, tersebar di Kecamatan ABTB, 621 KPM, berasal dari Kelurahan Aur Kuning 144 KPM, dari  Kelurahan Ladang Cakiah105 KPM dari  Kelurahan Birugo, 118 KPM, dari Kelurahan Parit Antang 61 KPM,di Kelurahan Kubu Tanjuang 63 KPM, di Kelurahan Pakan Labuah 59 KPM,  di Kelurahan Sapiran 37 KPM  dan 34 KPM di Kelurahan Belakang Balok.

Di Kecamatan Guguak Panjang 1012 KPM tersebar di Kelurahan Aur Tajungkang Tangahsawah159 KPM,  di Kelurahan Bukit Apit Puhun,136 KPM,di Kelurahan Pakan Kurai 205 KPM, di Kelurahan Tarok Dipo 318 KPM, di Kelurahan Benteng Pasar Atas 22 KPM,di Kelurahan Bukit Cangang Kayu Ramang, 73 KPM dan 99 KPM di Kelurahan Kayu Kubu.

Di Kecamatan Mandiangin Koto Selayan 1511 KPM, terdiri dari 181 KPM di Kelurahan Puhun Pintu Kabun, 214 KPM di Kelurahan Puhun Tembok, 274 KPM di Kelurahan Campago Guguak Bulek, 266 KPM di Kelurahan Campago Ipuh, 61 KPM di Kelurahan Garegeh. Kemudian, 72 KPM di Kelurahan Koto Selayan, 127 KPM di Kelurahan Manggis Ganting, 163 KPM di Kelurahan Pulai Anak Air dan 153 di Kelurahan Kubu Gulai Bancah, rinci Kadis Sosial Bukittinggi itu.

Dikatakannya, Bila di total jumlah bantuan Kemensos tahap II untuk BPNT Sembako dan tahap I untuk BLT minyak goreng mencapai Rp 2.829.600.000,-

Pada penyerahan secara simbolis oleh Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, di masing masing Kecamatan berharap, bantuan dari Kementrian Sosial  berupa BPNT sembako dan BLT minyak goreng ini, bisa membantu warga yang sedang terkendala akibat kenaikan minyak goreng.

Lebih lanjut Wako Erman Safar menjelaskan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat. Pemko Bukittinggi berikan DTKS ke Kemensos dan pemerintah pusat yang menyeleksi yang akan menerima bantuan ini.

Untuk itu, manfaatkan bantuan ini  sesuai kebutuhan dari masyarakat. “Bantuan ini harus diberikan kepada warga yang benar-benar membutuhkan. Bukan untuk bahan jualan. Harus menjadi bahan untuk memasak kebutuhan di rumah. Belikan untuk sembako dan minyak goreng. Bantuan ini, jangan sampai digunakan untuk yang lain,Kebutuhan pokok harus dipenuhi melalui bantuan ini,” tegas Erman Safar.** Widya

54 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*