Pemkab Tanah Datar Peringati Hari Amal Bhakti ke-71

Batusangkar, Editor.- Hari Amal Bhakti ke-71 Kementrian Agama Republik Indonesia,di peringati di Kabupaten Tanah Datar dengan Inspektur upacara  Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi  di lapangan Cindua Mato Batusangkar, Selasa (03/01).

Dalam  upacara tersebut bupati  menyampaikan sambutan Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin  antara lain menyatakan, agama tidak dapat dipisahkan dari kehidupan bangsa dan Negara. Semangat dan motivasi keagamaan adalah sumber kekuatan kita.

Dalam meraih kemerdekaan, mempertahankan kedaulatan nasional dan menjaga keutuhan NKRI agama mendapatkan kedudukan terhormat dalam menjaga tata kehidupan masyarakat, sehingga dijadikan sebagai salah satu sumber pembentukan hukum nasional.

Nilai-nilai agama diperankan sebagai pemberi arah sekaligus mendasari kehidupan, agama yang diyakini dan diamalkan oleh umatnya masing-masing harus menjadi unsur pembentuk “Nation and Character Building” bangsa indonesia yang majemuk, seluruh umat beragama harus menyadari bahwa nilai-nilai agama merupakan unsur perekat integritas nasional.

Upacara Hari Amal Bakti ke-71 di Kab. Tanah Datar dihadiri, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda), Rektor IAIN Batusangkar, pejabat Eselon II Pemkab. Tanah Datar, Pejabat Kemenag Tanah Datar dan diikuti oleh ASN di lingkungan Pemda dan Kemenag serta siswa SD, SLTP dan SLTA.

Pada kesempatan itu Bupati Irdinansyah Tarmizi beserta Wakil Ketua DPRD Irman dan Wakapolres Tanah Datar I Made Reje juga menyerahkan penghargaan Satya lencana 10 tahun pengabdian kepada  Firmawati Anwar, Piagam KUA teladan harapan I Tk. Nasional 2016  an. Syafrijal,  Piagam juara III Mesjid percontohan nasional 2016 Mesjid Baitur Rahman Sungayang dan piagam harapan I keluarga sakinah teladan Tk. Prov an. Miswar.

Peringatan Hari Amal Bhakti ke 71 Kementerian Agama RI ini di lingkungan Kamenag Tanah Datar diawali dengan berbagai macam lomba baik itu olah raga dan juga seni yang bernuansa Islami. ** Jum

869 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*