Pemkab Solok Laksanakan Bimtek UKS Tahun 2017

Padang, Editor.- Dengan dilaksanakannya Bimtek bagi aparatur UKS diharapkan dapat meningkatkan kemampuannya dalam melaksanakan program UKS di sekolah. Kepada SKPD instansi unit kerja juga diminta untuk meningkatkan pembinaan dan melakukan koordinasi, sehingga dalam pembinaan tidak terjadi tumpang tindih dalam penanganan suatu masalah.

Hai itu diungkapkan Bupati Solok Gusmal dalam sambutannya saat meresmikan Bimbingan Teknis (Bimtek) Unit Kesehatan Sekolah (UKS) Tahun 2017 di Hotel New D D’Have, Padang, Kamis (27/7). Hadir pada kesempatan itu  Kakan Kemenag  H. Alizar Chan, Asisten II H. Suharmen, Kadis Peternakan  Kenedy Hamzah, Kepala Kesbangpol  Junaidi dan Kabag Kesra  Noviarman.

Lebih lanjut dikatakan bupati, lomba sekolah sehat diselenggarakan setiap tahunnya dan bertujuan tidak hanya sekedar persaingan menjadi juara,  tetapi juga untuk membudayakan hidup bersih dan sehat kepada siswa serta lingkungan yang lebih bersih dan sehat .

“Untuk itu pihak sekolah agar melakukan koordinasi dan melibatkan pihak-pihak diluar jajarannya. Seperti komite sekolah, puskesmas dan masyarakat di sekitar lingkugan sekolah, sehingga lingkungan yang bersih dan sehat dapat diwujudkan,” kata Gusmal.

Bupati juga meminta kepada peserta agar dapat mengikuti Bimtek dengan serius dan disiplin sesuai jadwal yang telah ditentukan dan kepada narasumber supaya dapat menyampaikan materi-materi yang betul betul dapat dilaksanakan oleh sekolah/ pengelola UKS.

Sebelumnya Ketua Panitia Pelaksana Bimtek, Noviarman menjelaskan, peserta bimtek kesehatan sekolah ini terdiri dari SKPD unit kerja terkait, dan sekolah pemenang Lomba Usaha Kesehatan Kab Solok tahun 2017. Bimtek ini akan dilaksanakan selama 3 hari diikuti oleh peserta sebanyak 42 orang.

“Melalui Bimtek ini diharapkan bagi pengelola UKS/M dari unit Pembina, pembimbingan teknis dan sekolah pelaksana UKS sendiri dapat lebih memahami ketentuan dan peraturan yang mengatur tata kelola pelaksanaan UKS/M,” kata Noviarman. ** Febrian D’Gumanti/Olga/Hms

861 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*