Pemkab Solok Gelar Job Fair/Pameran Bursa Kerja 2019

Bupati Gusmal dan Sekdakab Solok Aswirman saat meninjau Jo Fair 2019.
Bupati Gusmal dan Sekdakab Solok Aswirman saat meninjau Jo Fair 2019.

Arosuka, Editor.- Tujuan Job fair ini adalah penyebarluasan peluang kerja dan peningkatan karier melalui sinergi kesempatan kerja. Kegiatan semacam ini sangatlah penting dalam upaya menyebarluaskan informasi kesempatan kerja dalam dan luar negeri.

Hal itu disampaikan Kadis DPMPTSPNAKER Prov.Sumbar diwakili oleh Kabid pelatihan dan Penempatan Ir.Wilson pada pembukaan Job Fair / Pameran Bursa Kerja 2019 di Lapangan Parkir Kantor Bupati Solok, Selasa (25/6).

Lebih lanjut dikatakannya, dengan dilaksanakanya Pameran Bursa kerja ini diharapkan terjadi percepatan pertemuan antara pencari kerja dengan pengguna tenaga kerja.

“Harapan pemerintah provinsi sumbar terhadap pelaksanaan kegiatan pameran Bursa kerja ini adalah terjadinya penyerapan tenaga kerja sebanyak mungkin sehingga dapat mengurungi tingkat pengangguran khususnya di Kab Solok dan Sumatera Barat Umumnya,” kata Ir. Wilson.

Sementara itu Bupati olok H. Gusmal, SE, MM dalam sambutannya mengatakan. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap pengurangan angka pengangguran. Harapan pemerintah Kab Solok terhadap kegiatan Job Fair tahun 2019 adalah dapat menyerap tenaga kerja sebanyak mungkin sehingga dapat mengurangi tingkat kemiskinan di Kab Solok.

“Saya berharap kepada kepada pancari kerja untuk mempersiapkan diri dengan penguasaan keterampilan,handal dan memiliki disiplin dan etos kerja yang tinggi.

Kepada perusahaan-perusahaan yang telah menyediakan lowongan kerja bagi pencari kerja saya ucapkan terimaksih semoga kerja sama yang baik ini dapat terus terjalin dimasa yang akan datang,” kata Gusmal.

Sebelumnya Kadis DPMPTSPNAKERKab, Solok Erizal, SE, MM melaporkan, kegiatan Job fair ini merupakan salah satu wadah dimana bertemunya pencari kerja dengan perusahaan yang membutuhkan pekerja berdasarkan Kualifikasi yang telah ditentukan oleh perusahaan.

Tujuan diadakanya Job Fair ini adalah untuk mengurangi tingkat pengangguran di Kabupaten Solok dan perusahaan yang turut berpartisipasi pada Job Fair tahun 2019 ini sebanyak 27 perusahaan dengan lebih kurang 900 lowongan pekerjaan/

“Kami mengucapkan terimakasih kepada pihak sponsor yang ikut serta menyemarakkan Kegiatan Job Fair Kabupaten Solok tahun 2019,” kata Erizal.

Perusahan tersebut antara lain Bank Nagari, Bank Mandiri, BPJS Ketenagakerjan, PT Tirta investama Arosuka,PT.Aiga,PTPN VI, dan PT Minang Jalito. Sementara itu perusahaan yang ikut berpartisipasi antara lain The Axana Hotel, PT. Permodalan Nasional Madani, PT. Astra International, PT. Bussan Auto Finance, PT. Maju Global Motor, PT. Elang Perkasa Motor, PT. Minang Sukses Sejahtera,PT Anugerah Lautan Berlian, LPK Yaruki Language,Bank Mandiri Syariah,PT Mandala Multi Finance, PT. Trans Retail Indonesia, PT Amanah Muda Persada, PT. Andalan Mitra Prestasi, PT. sinar Insani, PT. Transkreasindo, PT. FIF Grup Padang, PT. Ramayana Matahari Plaza, PT. Andalas Berlian Motor, BTPN, PT Hansela Berkah abadi, BP3TKI, Primadata dan Hems Institut,PT Hulia Migas Pratama, PT indomobil Finance, PT Indrias Mandiri Sejati dan PT MNC Vision.

Hadir pada kegiatan tersebut  Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM, Wakil Bupati Solok : Yulfadri Nurdin,SH, Sekretaris Daerah  Aswirman, SE, MM, Kabid penempatan dan pelatihan dinas tenaga kerja Provinsi Sumbar Ir.wilson, Kadis DPMPTSPNAKER Erizal, SE, MM, Staf Ahli Bupati, para Asisten dan Kepala SKPD dilingkungan pemerintah Daerah Kab Solok. Forkopimda Kab Solok, Pimpinan BUMN, BUMD, Para camat dan wali nagari se Kab Solok serta masyarakat pencari kerja di Kab Solok. ** Rhian/Jetra/Hms

838 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*