Pemkab Solok Akan Fasiltasi KBA Tabek

Tabek, Editor.- Pemerintah akan memfasilitasi KBA Tabek untuk mencapai hasil yang maksimal dan sesuai harapan. Untuk itu lakukan pendekatan dengan berbagai sektor untuk menunjang pembangunannya.

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, SH saat memberi sambupatan pada ekspos Kampung Berseri Astra (KBA) Tabek, bertempat di MIS Tabek, Kamis (15/11).

Pada kesempatan tersebut Wabup Yulfadri meminta agar para fasilitator KBA Tabek mampu memberikan yang terbaik, selanjutnya berpesan agar semua mampu melengkapi point-point penilaian yang telah di tetapkan.

“Saya berharap nantinya KBA dapat menjadi salah satu ikon Kab. Solok dan dijadikan salah satu daerah agro wisata dengan menonjolkan keasrian alamnya sebagai Kampung Wisata. Semoga dengan adanya KBA sebagai kampung wisata nantinya, mampu menunjang perekonomian masyarakat sekitarnya,” kata Yulfadri Nurdin.

Sebelumnya Ketua KBA Tabek, Kasri dalam laporannya menjelaskan, KBA merupakan kampung binaan dari PT Astra langsung. KBA Tabek merupakan salah satu 10 terbaik pada tahun ini dari 77 KBA se Indonesia yang 11 Zona, guna memudahkan dalam mengendalikan dan menata tiap-tiap daerah bagiannya.

“Tanggal 22-26 beberapa anggota KBA akan menghadiri KBA inovasi di Bali dalam rangka penilaian 10 terbaik KBA, serta mempromosikan berbagai program inovasi yang ada di KBA Tabek.” Jelasnya. ** Rhian/Doni/hms

563 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*