Dewan Ketahanan Pangan Kab. Solok Gelar Rakor

Arosuka, Editor.- Dewan Ketahanan Pangan Kabupaten Solok melaksanakan Rapat Koordinasi (rakor), bertempat di Ruang Solok Nan Indah Kantor Bupati Solok, Kamis (15/11). Hadir pada kegiatan tersebut Wakil Bupati Solok, Kadis Perikanan dan Pangan Kab. Solok, Kepala Bank Nagari Solok, Kepala Balai POM Prop. Sumbar, Kadis Perikanan dan Pangan Prop. Sumbar dan Kepala Labor Pestisida Prop. Sumbar.

Dalam laporan ketua pelaksana, Sekretaris Dinas Perikanan dan Pangan Kab. Solok Akmal Badri, S.PT, MSi menjelaskan, melalui rakor ini diharapkan adanya peningkatan terhadap pengawasan  dalam rangka peningkatan mutu dan keamanan pangan. Kegiatan bertujuan untuk meninformasikan berbagai hal yang berkaitan dengan pangan

“Dewan Ketahanan Pangan Kab. Solok memiki peran sangat penting dalam menjaga kesehatan masyarakat dalam mengkonsumsi pangan yang ada,” kata Badri.

Sementara itu Wakil Bupati Solok dalam sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi rakor tersebut karena sangat berpengaruh terhadap keamanan pangan di Kab. Solok ke depan.

“Saya berharap masyarakat mampu menghasilakan berbagai amacam olahan pangan yang sesuai dengan standar kesehatan. Kepada pihak terkait agar nantinya, jika ada pangan yang tidak sesuai standar dapat dip roses dengan baik agar menghindari kemungkinan yang buruk di kalangan masyarakat,” kata Yulfadri Nurdin. ** Rhian/Doni/Hms

774 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*