Pemkab Pessel Akan Dorong Penguatan BUMNag

Rusma Yul Anwar saat memberi sambutan.
Rusma Yul Anwar saat memberi sambutan.

Pessel, Editor.- Bupati Kabupaten Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar menjawab harapan anggota DPRD Sumbar, Zarfi Deson SH terhadap penguatan peran Badan Usaha Milik Nagari di kabupaten itu. Jawaban itu disampaikan kepada media ini, Sabtu (23/10/2021).

Merespon penguatan peran BUMNag, Bupati Rusma Yul Anwar sepakat akumulasi Dana Desa yang diterima Kabupaten Pesisir Selatan terbilang besar dikerahkan untuk mendorong peningkatan ekonomi masyarakat di Nagari.

Dikatakanya, Dana Desa yang setiap tahun digelontorkan pemerintah tidak habis untuk agenda atau kegiatan yang tak kasat mata.

“Saya melihat potensi nagari atau kecamatan yang spesifik bisa dikembangkan menjadi unit usaha BUMNag” jelasnya.

Sementara itu, Sekda Mawardi Roska juga menaruh harapan yang besar agar BUMNag bisa berperan nyata menggerakan roda ekonomi.

“Syaratnya talenta muda yang ada dinagari, punya jiwa usaha mari dirangkul” ungkapnya saat diminta tanggapannya terkait pemgembangan BUMNag.

Mantan Kepala PMD Pessel itu mengerti betul bagaimana susahnya memberdayakan segenap potensi nagari, dan dikatakannya setiap tahun nagari boleh menyuntik modal untuk pengembangan usaha BUMNag.

“Untuk penguatan BUMNag bukan tidak bisa, jika semua kita bersama, maka BUMNag akan maju” ungkapnya, yang diaminkan Kepala DPMD Pessel, Wendi. ** Agusmardi

42 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*