Pemkab Pasaman Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Massal

Lubuk Sikaping, Editor.- Untuk mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Pemda Pasaman bersama TNI, Polri yang tergabung dalam Gugus Tugas Percepatan Pencegahan (GTPP) Covid 19 melakukan penyemprotan disinfektan secara menyeluruh di wilayah Kabupatan Pasaman mulai hari ini (27/3)hingga berberapa hari kedepan.

Penyemprotan ini diikuti langsung oleh Bupati Pasaman, Wabup, Kapolres dan Dandim 0305 Pasaman serta OPD terkait.  Tim penyemprotan dibagi dalam 3 tim yang terdiri dari TNI, polri,BPBD, Sat Pol PP dan Damkar. Adapun sasaran utama penyemprotan adalah jalan jalan protokol di kota Lubuk Sikaping, Fasum, Fasos dan Sarana Ibadah.

Pengarah GTPP, H Yusuf Lubis, menghimbau kepada seluruh masyarakat Pasaman yang baru pulang dari rantau dan masasiswa yang baru pulang untuk dengan kesadaran memeriksakan diri di pukesmas-puskesma  yang ada di Kabupaten Pasaman.

Ia juga  mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi himbauan pemerintah untuk melakukan social distancing, physikal distancing, cuci tangan pakai sabun sesering mungkin dan menjaga pola hidup sehat dan bersih.

PMI Pasaman Ikut Lakukan Penyemprotan

Dalam rangka ikut menekan angka penyebaran Corona virus Disease (Covid 19), Kamis 26 Maret 2020 relawan PMI Pasaman melakukan penyemprotan di beberapa Fasilitas Umum, Fasilitas Sosial dan sarana Ibadah di kota lubuk Sikaping.

Rodi Saputra, SH Staf markas PMI Pasaman yang juga ikut langsung melakukan penyemprotan menyampaikan, tujuan kita melakukan penyemprotan untuk mencegah penyebaran dan sekaligus memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat sekitar lubuk sikaping agar paham bahaya covid-19.

Ketua PMI Pasaman H Atos Pratama yang juga wakil Bupati Pasaman,  ikut langsung turun ke lapangan untuk melakukan penyemprotan. Selain penyemprotan, Ketua PMI Pasaman menghimbau masyarkat untuk selalu dirumah, selalu mencuci tangan dan menjaga jarak aman minimal 2 meter dari sesame, serta mengajak semua ninik mamak, alim ulama, cadiak pandai dan kaum muda untuk bersama sosialisakan kepada masyarakat tentang bahaya covid-19. ** Saiful Amri

527 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*