Pemkab Dharmasraya Salurkan Dana Nagari Menjadi Rp. 2 Miliar

Dharmasraya, Editor,- Para walinagari terpilih akan dilantik pada tanggal 8 Desember 2016 secara serentak di auditorium kantor bupati. Diharapkan para walinagari baru itu akan segera menyingsingkan lengan baju untuk membangun nagarinya masing masing. Pemerintah pusat telah memastikan mengirim dana sebesar Rp 45 Miliar untuk 52 nagari di Dharmasraya. Dengan demikian, jumlah dana nagari yang berasal dari pusat diperkirakan kurang sedikit dari Rp. 1 Miliar. Dana tersebut bersama para walinagari baru akan bahu-membahu untuk mempecepat pembangunan di nagari.

Meski dana nagari sudah cukup besar, namun Pemkab Dharmasraya yang dinakodai Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Wabup H. Amrizal Dt. Rajo Medan belum ‘puas’ dengan kebijakan Presiden Joko Widodo tersebut. Oleh sebab itu melalui APBD 2017, duet Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan H. AmrizL Dt Rajo Medan menggenapi dana nagari menjadi sekitar Rp 2 Miliar setiap nagari. Dengan begitu, para walinagari dituntut harus mampu dan terempil dalam mengelola dana tersebut.

Bahkan, saat menjadi pejabat pengambil apel pada apel gabungan Kecamatan Koto Baru Senin 14 November 2016, lebih jauh bupati termuda di Indonesia itu wanti-wanti, agar para walinagari terpilih dapat segera menyusun rencana pembangunan jangka menengah nagari (RPJMN) tiga bulan setelah dilantik. Artinya tidak ada waktu senggang bagi walinagari kecuali untuk melanjutkan pembanguan.**hms

663 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*