Pemda Pasaman Bentuk 8 Tim Safari Ramadhan

Pemda Pasaman membentuk 8 Tim Safari Ramadhan.
Pemda Pasaman membentuk 8 Tim Safari Ramadhan.

Pasaman, Editor.- Dalam rangka menyemarakkan bulan suci ramadham 1445 H, Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman membentuk 8 Tim Safari Ramadhan (TSR) yang akan mengunjungi satu mesjid disetiap nagari yang ada Kab Pasaman.

Bupati Pasaman,Sabar AS saat dikomfirmasi awak media menyampaikan menyampaikan.

‘Tahun ini kita membentuk delapan reguler dan satu tim khusus TSR (Tim Safari Ramadhan).
Hal ini Herdasarkan SK Bupati Pasaman no 450/173/Kesra-2024 tentang pembentukan Tim Safari Ramadhan tahun 1445 H sebanyak delapan tim reguler dan satu tim khusus.

Tujuan pembentukan TSR ini selain untuk menyemarakkan bulan suci ramadhan dan menyiarkan ajaran islam juga sebagai sarana silaturrahmi antara pemerintah daerah Kab Pasaman dengan masyarakat serta penyebarluasan informasi pembangunan yang telah,sedang dan akan dilakukan pemerintah daerah dalam mewujudkan visi dan misi Pasaman yang Lebih Baik dan Bermartabat, jelas Sabar AS yang memang terkenal sebagai bupati yang sholeh ini.

Pelaksanaan TSR ini dimulai Sabtu 16 maret hingga 6 April 2024.
Sebagai tanda dimulainya safari ramadhan, Saya selaku ketua Tim Khusus hari ini akan mengunjungi Mesjid Nurul Fallah, Harapan Rakyat, Nagari Cubadak, Kec Duo Koto.

Setiap mesjid yang dikunjungi TSR akan diberikan bantuan dana hibah sebesar 10 juta rupiah dan dua gulung tikar (karpet) untuk sholat yang bersumber dari APBD Kabupaten Pasaman Tahun 2024.
Sedangkan tim khusus yang akan mengunjungi 10 mesjid akan memberikan bantuan hibah sebesar 20 juta/mesjid serta dua gulung karpet untuk sholat terang Sabar yang juga ketua Partai Demokrat Kab Pasaman.

Diakhir wawancara Sabar AS menyampaikan, ‘Atas nama pemerintah daerah saya mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1445 H bagi seluruh masyarakat Pasaman. Mari kita memanfaatkan momemtum bulan ramadahan ini sebagai bulan intropeksi dan memperbaiki diri serta meningkatkan amal ibadah. Dan bagi pedagang,kedai nasi,waruang makanan,kami juga menghimbau agar menutup kedainya pada siang hari. Mari kita saling menghormati,sehingga ibadah puasa lancar dan kerukunan antar sesama terjaga dengan baik. **Saiful Amri

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*