Pembangunan Daerah Harus Singkron Dengan Program Pembangunan Nasional

Padang, Editor.- Dalam Permendagri Nomor 38 Tahun 2018 tentang pedoman penyusunan APBD Tahun 2019 dikemukakan, untuk tercapainya tujuan pembangunan nasional dan daerah secara lebih efektif dan efisien, maka perlu adanya singkronisasi program prioritas pembangunan daerah dengan prioritas pembangunan nasional.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Ir Hendra Irwan Rahim Rabu 16/8/2018 pada rapat paripurna Istimewa DPRD Provinsi Sumatera Barat, dengan acara mendengarkan pidato Presiden RI dalam rangka penyampaian pengantar RUU APBN Tahun 2019.

Disamping itu, lanjutnya, informasi penting lainnya yang perlu diketahuai dari penyampaian pengantar keterangan pemerintah terhadap Rancangan APBD Tahun 2019, adalah kebijakan dan beberapa proyeksi dana transfer ke daerah yang dialokasikan pada Tahun 2019 termasuk alokasi dana desa. Hal ini perlu diketahui karena transfer pusat ke daereah, baik dalam bentuk Dana Alokasi Umum maupun Dana Alokasi Khusus masih m,enjadi sumber pendapatan utama untuk mendukung pembangunan daerah.

“Dalam pengantar/keterangan yang disampaikan oleh Presiden, kita telah dapat mengetahui arah pembangunan nasional tahun 2019, asumsi asumsi dasar dalam penyusunan APBN, makro ekonomi nasional, program prioritas serta proyeksi alokasi dana transfer ke daerah pada tahun 2019. Informasi tersebut perlu kita pedomani dalam penyusunan Rancangan APBD Provinsi Sumatera Barat tahumn 2019 yang akan datang,” jelas Hendra. ** Herman
.

734 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*