BPC Gapensi Kota Solok Gelar Muscab Ke-8

Solok, Editor`- Wakil Walikota Solok Reinier Dt. Intan Batuah membuka secara resmi Musyawarah Cabang (Muscab) ke-8 Badan Pengurus Cabang (BPC) Gabungan Pengusaha Seluruh Indonesia (Gapensi) Kota Solok, Kamis (25/8) bertempat di gedung SMP 5 Kota Solok.

Muscab ke-8 yang diikuti kurang lebih 100 orang anggota yang bergabung , selain bertujuan untuk melakukan pemilihan Ketua BPC Gapensi kota solok 2018-2023, juga menyusun program kerja lima tahun ke depan. Tampak hadir pada kegiatan tersebut ketua Kadin Kota Solok H Dalius dan Ketua Umum BPD Gapensi Sumbar, Darmaizon

Wawako reinier dalam sambutan pembukaan Muscab menyampaikan, Gapensi miliki peran yang sangat besar dalam mengisi pembangunan. Karena peran itu, sehingga kehadiran Gapensi sangat penting dan memiliki nilai berarti bagi pemerintah. Baik di tingkat nasional, provinsi maupun daerah,” ucapnya.

Pihaknya berharap melalui Muscab VIII, yang bertujuan untuk melakukan pemilihan ketua dan pengurus ini, bisa benar-benar tercapai secara baik. Sebab melalui Muscab ini, ketua dan pengurus yang terpilih juga akan menyusun program kerja untuk lima tahun ke depan.

“Siapa pun yang terpilih sebagai Ketua BPC Gapensi kota solok 2018-2023 melalui Muscab ini, ayo berikan dukungan. Sebab itu merupakan amanah demokrasi yang dilahirkan secara musyawarah melalui Muscab yang diikuti oleh anggota yang hadir,” tegasnya.

Ketua Kadin Kota Solok H Dalius dan sekaligus anggota DPRD Kota Solok meminta agar Gapensi tertib hukum, serta juga terus memperkuat struktur organisasi, menghimpun perusahaan bidang konstruksi yang sehat, dan melakukan berbagai program dan kegiatan yang prorakyat.

“Melalui kesempatan ini, saya mengucapkan selamat terhadap pelaksanaan Muscab ke-8 Gapensi Kota solok. Semoga melalui Muscab ini terpilih kepengurusan yang berkualitas untuk melaksanakan organisasi yang lebih baik di masa mendatang. Dan tetap menjadi mitra yang baik pula bagi pemerintah daerah,” ucapnya.

Ketua Panitia Pelaksana Muscab ke-8 Altis Suheri menyebutkan, Muscab kali ini mengusung tema “Dengan Muscab ke-8 Gapensi Kabupaten Pesisir Selatan Kita Siap Membangun Negeri Dengan Tertib Penyelenggaraan Jasa Konstruksi yang Berkeadilan Untuk Pessel Maju”.

Dalam Muscab ini, ada beberapa agenda penting yang akan dilaksanakan. Seperti pemilihan ketua BPC Gapensi periode 2018-2023 beserta pengurus, penyusunan program kerja lima tahun mendatang, konsolidasi dan lainnya. Belakangan telah muncul sejumlah nama yang akan berkompetisi menjadi ketua Gapensi. Tentu, pemilihan nanti dilakukan sesuai mekanisme yang ada.

Gapensi merupakan mitra kerja daerah yang senantiasa membangun sinergitas untuk mewujudkan Pessel Maju. “Sinergitas itu tidak hanya mengacu pada tugas dan fungsi Gapensi sebagai salah satu organisasi, tetapi juga di luar itu. Yakni ikut berkontribusi membangun daerah secara bersama-sama,” ucapnya

Kedepan Gapensi akan meningkatkan sinergitas dengan Pemkab beserta jajarannya dalam membangun daerah, demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

“Kami akan melaksanakan tugas dan fungsi sebagaimana mestinya. Intinya, kami bekerja untuk kepentingan daerah dan masyarakat luas dan terus bersinergi dengan pemkab,” katanya. ** Mempe

1188 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*