Pelaku Usaha Kota Sawahlunto Ikuti Sosialisasi dan Pendampingan Pendaftaran NIB

Peserta sosialisasi pendaftaran NIB yang dilaksanakan DPMPTSPNaker Kota Sawahlunto.
Peserta sosialisasi pendaftaran NIB yang dilaksanakan DPMPTSPNaker Kota Sawahlunto.

Sawahlunto, Editor.- Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DMPTSPNaker) Kota Sawahlunto kembali mengadakan sosialisasi dan pendampingan pendaftaran Nomor Induk Berusaha (NIB) bagi pelaku usaha di Kota Sawahlunto.

Sosialisasi  yang diikuti 65 orang pelaku usaha sektor perternakan, pertanian, perikanan, ketahanan pangan dan perindustrian yang dilaksanakan selama 2 hari pada hari Senin dan Selasa tanggal 30 Mei 2022 sampai 31 Mei 2022, dibuka oleh Kepala Dinas DPMPTSPNaker Kota Sawahlunto, Dwi Darmawati, bertempat di Cemara Meeting Room, KHAS Ombilin Hotel Kota Sawahlunto.

Pada kesempatan tersebut, sebanyak 23 orang pelaku usaha dapat menyelesaikan pendaftaran NIB-nya, sementara yang lainnya tidak dapat menyelesaikannya dikarenakan masalah ketersediaan data peserta.

Kepala Dinas DPMPTSPNaker Kota Sawahlunto, Dwi Darmawati dalam sambutannya menyampaikan, tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah agar para pelaku usaha dapat terdata dengan sempurna.

“Apabila para pelaku usaha sudah terdata dengan sempurna, maka pemerintah dapat mengambil kebijakan yang tepat untuk pengembangan usaha mereka” ujarnya.

Lebih lanjut Dwi Darmawati,  menyampaikan manfaat yang dapat diterima oleh para pelaku usaha, apabila sudah terdaftar dan memperoleh NIB, maka akses permodalan akan lebih gampang selain juga akan menjadi sasaran utama dari program-program Pemerintah Kota maupun Pusat karena sudah terdata.

Untuk tahun 2022 ini, kegiatan Sosialisasi sekaligus Pendampingan ini sudah dilaksanakan 4 kali dari total yang direncanakan sebanyak 10 kali yang pendanaannya bersumber dari dana DAK tahun 2022.**Leo/Rhian/DPMPTSPNaker

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*