19 Pelaku UKM Terima Bantua Dari Pemerintah Kelurahan Durian I Kota Sawahlunto

Wali Kota Sawahlunto memberikan sambutan saat memberikan bantuan pemberdayaan masyarakat.
Wali Kota Sawahlunto memberikan sambutan saat memberikan bantuan pemberdayaan masyarakat.

Sawahlunto, Editor.- Pemerintah Kelurahan Durian I Kota Sawahlunto memberikan bantuan untuk Pemberdayaan Masyarakat berupa mesin pemecah/penggiling kacang, spiner, juicer, mesin penggiling tepung, kuali besar, dandang dan baskom besar kepada total sebanyak 19 pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Kamis 02 Juni 2022 di Hall Badminton Kampung Surian.

Lurah Durian I Rabain mengatakan bantuan itu wujud komitmen Kelurahan setempat dalam membantu mengembangkan UKM.

“Bantuan ini diserahkan bertepatan dengan acara perpisahan saya yang sekarang resmi memasuki masa pensiun. Semoga ini menjadi ‘kado’ pensiun saya yang bermanfaat kepada masyarakat,” kata Rabain.

Rabain merinci untuk bantuan mesin pemecah/penggiling kacang diberikan kepada tujuh pelaku UKM, kemudian spiner, juicer, mesin penggiling tepung dan kuali besar diberikan kepada tiga pelaku UKM.

“Untuk Dandang dan Baskom Besar itu diterima sembilan pelaku UKM,” kata Rabain.

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta yang mengikuti kegiatan penyerahan dan bantuan serta perpisahan Lurah Durian I itu mengapresiasi dan berterimakasih Rabain selaku Lurah yang telah menunjukkan kinerja yang tangguh dan banyak melakukan inovasi dalam melayani masyarakat dan membangun kota.

“Terima kasih pak Rabain untuk pengabdiannya selama ini kepada Pemerintah Kota dan masyarakat. Dari evaluasi kami pak Rabain telah banyak melakukan inovasi-inovasi, termasuk contohnya yang saat ini diserahkan yaitu bantuan pemberdayaan masyarakat,” ujar Deri Asta memuji.

Wali Kota Sawahlunto berharap kepemimpinan Rabain bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi lurah-lurah lainnya di Sawahlunto.**Leo/Rhian/Hms

102 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*