Pedagang Dari Luar Untuk Sementara Tak Boleh Berdagang di Sawahlunto

Deri Asta.
Deri Asta.

Sawahlunto, Editor.- Pasar yang ada di Kota Sawahlunto ditutup sementara bagi pedagang luar daerah. Hal ini dilakukan dalam rangka pembatasan orang dalam berdagang serta dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19

Walikota Sawahlunto Deri Asta, Selasa (05/05/2020) mengatakan, bagi pedagang yang berasal dari luar kota Sawahlunto tidak dibenarkan untuk berdagang di kota wisata tambang ini. Hal ini diberlakukan mulai tanggal 6 mei 2020 di setiap pasar yang ada di Kota Sawahlunto.”

“Pasar tidak ditutup, tapi dibatasi untuk pedagang dari luar agar tidak ada orang luar masuk ke Kota Sawahlunto untuk sementara, keputusan pembatasan ini merupakan hasil keputusan Pemko Sawahlunto dalam rangka memperpanjang masa PSBB,” ujarnya.

Kepala Badan Kesbangpol & PBD Kota Sawahlunto yang juga Sekretaris Posko Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kota Sawahlunto Adri Yusman mengatakan,” di kota ini terdapat 4 pasar yakni pasar Sawahlunto, pasar talawi,  pasar sapan dan pasar silungkang,  pasar-pasar ini biasanya didatangi pedagang dari luar daerah.”

Lebih lanjut Adri Yusman menambahkan,  untuk sementara waktu, pedagang yang diperbolehkan berjualan hanya para pedagang lokal saja. Bagi para pedagang dari luar Kota Sawahlunto akan diperbolehkan lagi berdagang jika permasalahan COVID-19 ini telah berakhir. ** Dinno/Leo

2655 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*