Pastikan Maju Pada Pilkada Kota Solok 2020, Reinier Gandeng Andri Maran

Reinier dan Andri Maran saat jumpa pers.
Reinier dan Andri Maran saat jumpa pers.

Kota Solok, Editor.- Dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Kota Solok Tahun 2020 mendatang, sejumlah nama bakal calon WaliKota Solok mulai bermunculan kepermukaan. Diantaranya Reinier saat ini masih menjabat sebagai Wakil Walikota Solok dan Andri Maran seorang pengusaha sekaligus politisi PDI-P yang juga aktif dikegiatan olahraga dan komunitas anak muda kota Solok.

“Saya berniat maju sebagai calon Walikota Solok didasari tekat untuk mengabdi, seluruh kemampuan dan potensi  yang ada demi kemajuan Solok kedepan,” ucap Reinier saat jumpa pers di Resto Ruatta Jalan Bandar Panduang, Tanah Garam, Solok, Kamis (19/12/2019).

Reinier mengungkapkan, dirinya memilih berpasangan dengan Andri Maran setelah berkomunikasi dan berdiskusi panjang dalam waktu yang lama. Banyak kesamaan dan visi yang sejalan dalam membangun Solok kedepan. Hal itu menjadi kesepahaman dan pandangan dalam mewujudkan Solok yang mandiri, berbudaya, berbasiskan nilai religius dan kearifan lokal. Ini jadi modal kami bersama melakukan komunikasi politik dengan pihak manapun.

“Selain itu, dukungan dan respon positif terus mengalir dari banyak elemen masyarakat. Reinier dan Andri mengajak parpol pengusungnya agar menetapkan jadi peserta Pilkada, sebagai persyaratan utama. Mari bersama saling mendayagunakan semua potensi untuk satu visi dan satu misi berkomitmen mewujudkan Kota Solok yang mandiri dan berbudaya,” kata Reinier.

Deklarasi berpasangan akan dilakukan setelah mendapat rekomendasi dari parpol pengusung,  yakni PDIP dan Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI) sebagai syarat proses penetapan pasangan calon. Disamping itu Andri menyebut dirinya dan Reinier sangat mengapresiasi peran wartawan sebagai pilar ke empat dalam pembangunan. Ia menilai peran wartawan menjalankan fungsinya selalu berkolaborasi dengan pemerintah Kota Solok.

“Kawan kawan media yang profesional sangat memberikan arti dalam mewujudkan niat dan kesepahaman ini,” tuturnya.

Ketua Umum DPP Sulit Air Sepakat (SAS) Samsudin Muktar mendukung pasangan balon Reinier-Andri agar di kabulkan menjadi Walikota dan Wakil Walikota Solok mendatang. Saya yakin Reinier dan Andri Maran bisa membawa perubahan untuk Solok,” tutup Muktar. ** Suhardi Syam

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*