Pasien Positif Terinfeksi Covid 19 di Pessel, Bertambah Jadi Empat Orang

Bupati Hendrajoni saat diwawancarai wartawa,
Bupati Hendrajoni saat diwawancarai wartawa,

Pessel, Editor.- Pasien terinfeksi positif Covid-19 asal Kabupaten Pesisir Selatan terus bertambah dan kini menjadi empat orang. Kabag Humas dan Protokoler Pesisir Selatan, Rinaldi mengungkapkan, dua orang terkonfirmasi positif itu merupakan orang dalam pemantauan (ODP), sebelumnya terdeksi pernah kontak langsung dengan kasus 1.

“Keduanya merupakan ODP yang pernah kontak langsung dengan kasus 1. Jadi setelah melakukan isolasi mandiri, hasil swab-nya keluar positif,” ungkapnya dipainan, Rabu 8 Apri 2020.

Lebih lanjut Rinaldi menjelaskan, sesuai dengan hasil itu, total pasien positif asal Pesisir Selatan menjadi 4 orang, dan saat ini sudah dalam penanganan gugus tugas COVID-19 Pesisir Selatan.

“Empat orang yang positif tersebut, dua orang (kasus ke-1 dan ke-2)masih di rawat di M. Djamil Padang dan dua orang lainnya atau kasus ke-3 dan ke-4 yang baru masih di isolasi di Rumah Sakit M. Zein Painan. Terkait dua orang yang dinyatakan positif Rabu 8 April 2020 sekitar pukul 13.00 WIB, sebelumnya tidak memiliki tanda-tanda atau gejala Covid,” jelasnya..

Berikut Rilis terbaru Humas Pemkab Pessel, Hari Rabu (8/4) Pukul : 13.00 WIB:

  1. Orang dengan status Notifikasi :3.446 orang
  2. Orang dalam Pemantauan (ODP) : 173 orang
  3. Pasien Dalam Pengawasan (PDP) :NIHIL
  4. Pasien yang positif berjumlah 4(empat) orang, bertambah 2(dua) orang. Dua kasus positif terakhir sebelumnya tidak menunjukan gejala atau tanpa gejala covid 19

Terkait kasus nomor 3 (tiga) dan 4(empat), Rinaldi mengatakan Gugus Tugas Covid 19  akan menelusuri orang orang yang pernah kontak dengan pasien tersebut. Mereka yang pernah kontak dengan pasien 3 (tiga) dan 4(empat) segera akan diisolasi. ** Findo

1012 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*