Pasien Positif Covid-19 di Tanah Datar Bertambah Satu Orang

Roza Mardiah.
Roza Mardiah.

Tanah Datar, Editor.- Dikabupaten Tanah Datar terjadi penambahan 1 orang yang terkonfirmasi positif Covid.

Hal itu dijelaskan  Jubir Penanganan Covid-19 Tanah Datar Roza Mardiah kepada awak media di Posko Penanganan Covid -19 di Gudung Nasional Maharajo Dirajo Batusangkar, Kamis (30/4). ujar

Pasien positif tersebut asal Panyalaian Kecamatan X koto merupakan suami dari NS pasien positif yang telah dirawat di RSUP M.Jamil Padang  berdasarkan dari hasil laboratorium Unand,Padang .Dengan bertambahnya saatu pasien positif Covid -19 maka saat ini di kabupaten Tanah datar ada 4 orang pasien yang positif Covid-19 yang mana 1 orang di karantina,dua orang dirawat di Rumah Sakit dan satu orang dinyatakan sembuh.ungkap Roza Mardiah.

Selanjutnya Roza Mardiah menyatakan untuk  data  sementara di kabupaten Tanah datar , ODP berjumlah 25 orang, PDP 2 orang, meninggal nihil, dan notifikasi 2.830 orang.

Pada  kesempatan  tersebut  Roza Mardiah  juga menghimbau kepada masyarakat untuk  tetap disiplin mematuhi anjuran pemerintah dengan menghindari kerumunan, memakai masker, sering-sering mencuci tangan dengan air dan sabun, menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta menerapkan sosial distancing.Mari kita bersama-sama  melawan corona untuk keselamatan bersama, jika tidak penyebarannya tidak akan terkendali,” imbaunya.

Dari pantauan Editor di lapangan, masih banyak masyarakat yang tidak mematuhi imbahan pemerintah, MUI dan juga bupati.di pusat kota Buatusangkar. Pengurus Masjid Parak Juar yang terletak di jalan raya Batusangkar –Bukittinggi pada Jumat 24 April 2020 tetap melaksanakan shalat Jumat dan juga melakukan shalat tarwih walaupun himbauan telah diberikan kepada pengurus masjid dan malahan ada keluarga pengurus masjid yang sempat beritengang dengan Camat, Kapolsek,Koramil Lima Kaum  dan  dengan sekretaris MUI Tanah Datar yang tidak mau untuk menutup masjid.** Jum  

 

348 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*