Pasien Covid-19 di Sumbar Bertambah Lagi 13 Orang

Padang, Editor.- Sampai kemarin sore, Minngu (10/5) telah 299 orang Warga Sumbar terinfeksi covid-19. Terjadi penambahan 13 orang lagi. Sembuh bertambah 2 orang, sehingga total sembuh 56 orang.

Menurut Juru Bicara Tim Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal, dalam rellisnya, pada perkembangan pertambahan covid-19 hari ini, ada klarifikasi data pasien yang perlu diluruskan. Yaitu data pasien Kota Payakumbuh dengan data pasien Kabupaten 50 Kota.

Sebelumnya ada warga Kabupaten 50 Kota atas nama inisial Idr (28) tahun warga Tanjuang Jati Kecamatan Guguak yang sekarang isolasi di BPSDM Prov Sumbar dan Amn (68) tahun tukang ojek warga Batang Tabik yang sekarang dirawat di RSUD Achmad Muchtar Bukittinggi, masuk dalam data pasien Kota Payakumbuh. Namun berdasarkan hasil konfirmasi, klarifikasi dan investigasi tim gugus tugas provinsi, dinyatakan bahwa mereka berdua adalah warga Kabupaten 50 Kota dan dengan demikian harus terdaftar atas nama pasien Kabupaten 50 Kota.

Artinya, Kota Payakumbuh yang semula warganya tercatat 13 orang positif covid-19, dengan demikian menjadi 11 orang dan otomatis Kabupaten 50 Kota bertambah catatan warganya terkonfirmasi bertambah 2 orang lagi. Jika kemaren hanya 1 orang, ditambah hari ini 2 orang dan hasil pengurangan kota Payakumbuh 2 orang, maka total sampai hari ini warga Kabupaten 50 kota telah positif terinfeksi covid-19 adalah 5 orang.

“Ini hanyalah masalah administrasi saja untuk memudahkan tracing riwayat kontak yang bersangkutan,” jelas Jasman Rizal.

Dari laboratorium fakultas kedokteran Unand dan laboratorium veteriner Bukittinggi dibawah koordinasi dan penanggungjawab Dr. dr. Andani Eka Putra, M. Sc, di dapat hasil bahwa Kota Padang kembali menambahkan 11 orang warganya terkonfirmasi positif dan 2 orang warga Kabupaten 50 Kota dinyatakan positif terinfeksi covid-19. ** Tiara/Rel

402 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*