Pasien Covid-19 Asal Tanah Datar, Melahirkan di RS M. Djamil Padang

Roza Mardiah.
Roza Mardiah.

Padang, Editor.- Seorang Warga Tanah Datar yang  positif Covid-19 melahirkan anaknya dengan selamat pada Minggu 26 Maret 2020 di RSUP M.Jamil Padang, Wanita tersebut berasal dari Nagari Panyalaian Kecamatan X Koto Tanah Datar.

Hal ini disampaikan oleh Jubir Penanganan Covid-19 Roza Mardiah saat ditemui di posko Gugus Tugas di Gedung Nasional Suri Maharajo Dirajo Batusangkar, Senin (27/04).

Selanjutnya Roza Mardiah mengatakan .Semalam kita dapat informasi dari Laboratorium Universitas Andalas, ada seorang warga Tanah Datar yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang mana  pasien tersebut  berjenis kelamin perempuan berusia 29 tahun berasal dari Nagari Panyalaian Kecamatan X Koto dengan riwayat perjalanan dari Jakarta.

“Yang bersangkutan berdomisili di Jakarta dan baru pulang sekitar 2 bulan yang lalu dengan kondisi hamil tua sedangkan suami baru pulang pada tanggal 21 Maret 2020 yang lalu. Kemudian yang bersangkutan ada gejala demam dan batuk selanjutnya berobat ke Puskesmas Kebun Sikolos dan kemudian dirujuk ke  RSUD Padang Panjang pada tanggal 24 April, pada  esok harinya pasien dirujuk ke RSUP M Jamil Padang. Di RSUP M.Jamil Padang Pasien  melahirkan anak dengan selamat Minggu kemaren (26/04), ungkap Roza.Mardiah

Untuk langkah selanjutnya , sedang dilakukan tracking kepada keluarga dan masyarakat yang kontak erat dengan pasien.Dari hasil traking nantinya kita  akan dilakukan karantina dan  pemeriksaan swab.

“Dalam hal ini kita juga sudah melakukan  koordinasi dengan Padang Panjang,yang mana  pasien sebelumnya pernah berobat di Puskesmas dan RSUD, mereka juga sedang melakukan traking dan juga melaksanakan  protap sesuai dengan penanganan Covid-19,” ujar  Roza

Pada kesempatan tersebut Roza berharap agar  masyarakat tidak panik dan tidak terpancing dengan  isu-isu yang tidak benar. Mari kita doakan  agar pasien bisa segera sembuh,dan kita  mengharapkan agar masyarakat  tidak   mendiskriminatif  keluarga pasien .Untuk itu kita juga menghimbau masyarakat untuk tetap meningkatkan kewaspadaan dengan memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan menerapkan sosial distancing, pesan Roza.

Dengan penambahan ini, kasus positif Covid-19 di Tanah Datar  menjadi 3 kasus (1 orang dirawat, 1 orang dikarantina dan 1 orang sembuh), PDP 1 orang, ODP 34 orang, meninggal nihil dan notifikasi sebanyak 2.968 orang. ** Jum

758 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*