Pasca Bencana di Limapuluh Kota, Aktifitas Masyarakat Kembali Normal

Limapuluh Kota, Editor.- Aktifitas masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota pasca bencana banjir dan longsor yang melanda daerah ini minggu lalu kembali normal. Bupati Irfendi Arbi memastikan kondisi masyarakat itu usai meninjau sejumlah wilayah terdampak bencana di berbagai kecamatan, Sabtu (15/12).

“Alhamdulilah, aktifitas masyarakat pasca bencana kembali normal. Masyarakat sudah kembali bekerja seperti biasa,” tutur Irfendi ketika meninjau persawahan penduduk di Kenagarian Andaleh, Kecamatan Luak yang sempat terendam banjir berapa waktu lalu.

Hal ini, lanjut Irfendi,  terlihat dari kegiatan masyarakat sekitar sudah turun kembali ke sawah ladang mereka yang sebelumnya sempat terendam banjir.

“Syukurlah, masyarakat sudah beraktifitas kembali seperti biasa. Namun tetap saya ingatkan agar berhati-hati serta waspada akan terjadinya bencana,”ungkapnya.

Ia berharap, ke depan Kabupaten Limapuluh Kota tidak lagi dilanda banjir dan longsor.

“Beberapa waktu lalu, kita telah melakukan aksi siaga bencana bersama BNPB. Harapan kita, supaya kita selalu siaga mudah-mudahan tidak ada banjir sampai seperti biasanya. Kita tidak mengharapkan banjir tapi kita sudah mempersiapkan semuanya untuk antisipasi,” katanya.

Dalam kesempatan ini bupati juga mengingatkan masyarakat agar dalam kondisi cuaca tidak bersahabat, tidak beraktivitas dulu di lapangan.

“Tetap waspada, apalagi saat ini musim hujan, sehingga kita dapat aman dan selamat dari bencana,” himbaunya.

Usai mengujungi Kenagarian Andaleh, bupati juga mendatangi Kenagarian Taram yang beberapa waktu lalu rumah juga ikut terendam. Selain itu ia juga mendatangi beberapa lokasi yang ditimpa longsor di kawasan Kenagarian Hulu Aie dan Jorong Mudiak Liki, Kenagarian Kurai, Kecamatan Suliki. Kesempatan itu, pihaknya juga memastikan aktifitas dan akses jalan menuju perkampungan masyarakat yang terkena musibah longsor kembali normal. ** Yus

622 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*