Jalan ke Nagari lokasi PDRI Butuh Perhatian

Limapuluh Kota, Editor.- Jalan ke Nagari Kototinggi yang merupakan daerah basis PDRI membutuhkan perhatian dari pemerintah, karena masih ada yang belum tersentuh aspal.

Hasil pantauan Editor sepanjang jalan Propinsi itu, dari Suliki ke Kototinggi Kecamatan Gunuang Omeh Kabupaten Limapuluh Kota kondisi jalannya disamping sempit banyak lobang dan berem jalan yang berlobang di kikis air karena drainase tidak berfungsi.

Sebagian ada yang belum tersentuh aspal, padahal jalan itu merupakan urat nadi perekonomian masarakat. Apalagi nagari Kototinggi yang menjadi sentra penghasil jeruk, volume kenderaan yang lewat sangat tinggi, baik roda dua, roda empat dan roda enam sejenis truk.  Ratusan kenderaan keluar masuk menuju ke Kototinggi sampai ke Pua Data, Sungai Dodok dan Air Hangat, termasuk kenderaan masyarakat setempat maupun kendaraan pedagang pembeli jeruk dan hasil bumi lainnya dari Nagari basis PDRI tersebut, seperti casiavera, coklat, gardamunggu, cengkeh, kopi , pala dan cabe rawit.

Untuk itu masyarakat berharap peningkatan kualitas jalan propinsi tersebut dan diperlebar, agar transportasi dari dan ke Kototinggi bisa lebih lancar lagi, ujar Elmi tokoh masyarakat Kototinggi dalam bincang bincang dengan Editor, Sabtu(15/12) di Pasar Kototinggi.  ** Yus

861 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*