Pasar Rakyat Kota Pariaman Akan Diresmikan Presiden, Pedagang Dipindahkan ke Bangunan Baru

Pasar Rakyat Kota Pariaman
Pasar Rakyat Kota Pariaman

Pariaman, Editor.- Pemko Pariaman akan segera memindahkan seluruh pedagang pasar Pariaman yang kini menempati pasar penampungan ke pasar yang baru dibangun. Hal ini menyusul akan diresmikannya pasar tersebut oleh Presiden RI Jokowi akhir Maret mendantang.

“Kemarin saya ditelepon  langsung oleh Bapak Menteri PU, terkait kesediaan presiden meresmikan pasar pada 30 Maret 2021 nanti,” ujar walikota Pariaman Genius Umar saat rapat persiapan di Balaikota, Senin (22/3/2021).

Genius meminta agar bangunan yang dibangun oleh pemerintah pusat itu bisa langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan mampu mendongkrak perekonomian Kota Pariaman.

“Insyaallah dua hari ke depan kita sudah pindahkan pedagang ke pasar yang baru ini, kita sedang mengatur teknis pemindahan pedagang tersebut,” kata Genius.

Genius berharap proses pemindahan berjalan dengan lancar tanpa ada gesekan dan persoalan di lapangan.

Rahmat  Bagi Kota Pariaman

Genius mengatakan, kedatangan Presiden RI ke Kota Pariaman merupakan suatu rahmat bagi kota Pariaman karena APBD Kota Pariaman terbatas. Sehingga dengan kedatangan orang nomor 1 di Indonesia itu bisa membantu pembangunan kota Pariaman dengan anggaran pemerintah pusat.

“Diharapkan dengan kedatangan presiden ini kita dapat menyampaikan berbagai program yang sudah kita rencanakan salah satunya pembangunan pasar basah, pembangunan masjid terapung dan infrastruktur lainnya yang belum rampung,” katanya

Menurut Genius kedatangan Presiden harus dimanfatkan sebaik mungkin mengingat ini kesempatan bagus untuk meminta berbagai bantuan untuk kota Pariaman.

“Momen kedatangan presiden ini harus kita manfaatkan sebaik-baiknya, nanti akan saya sampaikan dalam pidato dan semoga ini lebih cepat di follow up oleh presiden,” tegasnya.

Sebelumnya Genius menjelaskan revitalisasi pasar Pariaman merupakan bantuan dari pemerintah pusat melalui Kementerian PU dan Kementerian Perdagangan RI di tahun 2019. ** Afridon

112 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*