Parmato Galang Donasi Untuk Kota Sawahhlunto

Novendra Hidayat.
Novendra Hidayat.

Sawahlunto, Editor.- Meski Kota Sawahlunto masih termasuk kedalam tiga Kota/ Kabupaten berstatus zero positif civid-19 ( zona hijau), Persatuan Perantau Muda Sawahlunto (Parmato) tetap aktif menggalang bantuan untuk pencegahan virus corona ini.

Founder Parmato. Novendra Hidayat Jum’at (15/05/2020) menjelaskan , keberadaan Covid-19 di hampir seluruh menyerang wilayah Indonesia, hal inilah melatarbelakangi perantau muda Sawahlunto (Parmato) melaksanakan aksi penggalangan donasi kemanusiaan untuk Sawahlunto.

“sejumlah agenda telah disiapkan Parmato untuk membantu masyarakat terdampak. Seperti penggalangan donasi berlangsung sampai dengan 17 Mei 2020 sepekan menjelang Idul Fitri 1441 H. Pendistribusian donasi dilaksanakan secara bertahap hingga 23 Mei 2020,” kata Novendra.

Sasaran pendistribusian donasi, lanjut Novendra, untuk petugas garda terdepan pemberantasan Covid-19 yaitu tenaga kesehatan di RSUD dan Puskesmas Kota Sawahlunto. Selanjutnya masyarakat Sawahlunto baik di ranah maupun di rantau yang kurang mampu yang terkena dampak.

“Bantuan yang akan disalirkan berupa obat-obatan, alat pelindung diri (APD), bahan makanan, sembako dan lainnya.” katanya.

“Mudah-mudahan aksi ini bisa membantu upaya penanganan pendemi ini. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa meringankan beban sosial ekonomi masyarakat Kota Sawahlunto,” harap dosen universitas negeri di Bangka Belitung (Babel).** Dinno-Leo

374 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*