Parak Gadang Timur Dinilai Tim Kelurahan  Berprestasi

Padang, Editor.-  Sebagai salah satu dari lima Kelurahan Berprestasi se Kota Padang, Kelurahan  Parak Gadang Timur, Kecamatan Padang Timur kembali dinilai oleh tim bentukan Pemko Padang, Senin (25/10).

Selain Kelurahan Parak Gadang Timur, ada empat kelurahan lain yang masuk nomimasi diantaranya, Kelurahan Purus Kecamatan Padang Barat, Kelurahan Tapi Banda Gadang Kecamatan Nanggalo, Kelurahan Sungai Sapih Kecamatan Kuranji dan Kelurahan Parupuk Tabing Kecamatan Padang Utara.

Tim penilai Kelurahan Berprestasi, Ermiyati mengatakan, lomba kelurahan merupakan salah satu program pemerintah untuk meningkatkan partisipasi masyarakat. Dan merupakan evaluasi dari program pemerintah yang dilaksanakan oleh kelurahan. Untuk  pemenangnya, selain ada indikator yang telah ditetapkan oleh tim, ada beberapa indikator lainnya untuk menetapkan sebagai pemenang.

sari-ater“Beberapa indikator tersebut ialah bidang pemerintahan, kewilayahan, kesehatan. ekonomi masyarakat serta penanggulangan dan peningkatan kapasitas masyarakat, PKK, kelembagaan dan partisipasi masyarakat,” ujarnya

Adapun tim penilai kelurahan berprestasi teraebut adalah LKAM Kota Padang, Polresta, DPD LPM, Dinas Koperasi, Dinas Bunhut, PKK, Disdik, Pemko, Dinas Kesehatan, BPMPKB Kota Padang. Tim itu yang akan meng-interview para perangkat yang ada di Kelurahan Parak Gadang Timur.

Lurah Parak Gadang Timur, Edy Andri menyatakan, kelurahan yang berkantor di Jalan Aur Duri Indah No 32 itu pernah mendapat prestasi gemilang, antara lain, Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), kelurahan bersih dan asri 2014 masuk nominasi tingkat nasional. Ia berharap Kelurahan Parak Gadang Timur bisa menjadi pemenang pertama.

Dalam kesempatan itu, Anggota DPRD Kota Padang Helmi Moesim mengapresiasi atas kinerja dan usaha masyarakat dan juga perangkat Kelurahan Parak Gadang Timur. Apalagi, dengan banyak UMKM masyarakat yang telah jadi, yang diolah dari barang bekas dan limbah pabrik.

Ia juga berharap, agar integritas masyarakat di Kelurahan Parak Gadang Timur benar-benar terjaga dan tetap menjadi panutan bagi kelurahan lain secara umum di Kota Padang dan khususnya di Kecamatan Padang Timur.

Selain merasa bangga akan kekompakan para lurah di Kecamatan Padang Timur. Helmi juga mengucapkan terimakasih atas partisipasi yang sangat tinggi dari masyarakat yang selalu kompak. Lewat perlombaan tersebut menjadi momen pertemuan atau silaturahim antar warga serta tokoh masyarakat di Parak Gadang Timur. **Arman/b

 

1727 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*