Jalur Koridor I Padang Dapat Tambahan 10 Unit Bus

Padang, Editor.- Setelah adanya bantuan biaya operasional dari Kementerian Perhubungan RI sebesar Rp 600 juta, 10 unit bus bantuan Damri untuk Trans Padang akan segera beroperasi dalam waktu dekat ini.

Ketua Komisi III DPRD Kota Padang, Helmi Moesim menyebutkan, saat kunjungan kerja ke Kementerian Perhubungan belum lama ini, ada titik terang dimana Kemenhub memberi bantuan operasional, khususnya di koridor I. Bantuan sebanyak Rp 600 juta itu hanya untuk perawatan operasional saja dan berlaku setahun untuk lima bus.

“Pengoperasian bus diperkirakan bisa dimulai pada akhir 2016 ini, karena anggaran tersebut masuk dalam APBD Perubahan 2016,” katanya Senin (24/10) saat ditemui di ruangannya.

sari-aterDitambahkan, menimbang karena ukuran busnya besar dan disesuaikan dengan kondisi kota lalu lintas kota. Namun, di lapangan nanti tetap akan digunakan 10 bus secara bergantian,” jelas Helmi Moesim.

Sementara itu, Kepala Dishubkominfo Kota Padang, Dedi Henidal menegaskan, agar pihak Damri segera mengurus perizinan. Sebab, untuk biaya operasional sudah dibantu oleh Kementerian Perhubungan.

“Untuk tahap awal, koridor I akan dioperasikan lima bus di jam-jam sibuk atau ramai masyarakat yang menggunakan jasa Trans Padang.  “Dioperasikan di jam-jam puncak, yakni pada pagi, siang dan sore hari,” terangnya.

Dedi Henidal juga menjelaskan, pengelolaan lima bus tersebut berbeda dengan Trans Padang yang ada saat ini. Operasional dan pengawasan bus Trans Padang sebelumnya ada di Dishubkominfo Padang. Sementara, untuk 10 unit bus Damri untuk Trans Padang dikelola pihak Damri. **Arman/b

981 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*