Para Pengemudi Transportasi Sawahlunto Akan Terima Rp 600 Ribu Selama Tiga Bulan 

Suasana para pegemudi transportasi Sawahlunto saat melakukan pendaftaran di Polres Sawahlunto.
Suasana para pegemudi transportasi Sawahlunto saat melakukan pendaftaran di Polres Sawahlunto.

Sawahlunto, Editor.- Menindaklanjuti perundang-undangan pemerintah pusat dan bentuk perhatian Polres Sawahlunto untuk pengemudi angkutan umum yang terdampak COVID-19, khusus pengemudi ojek, angkot, supir bus, akan mendapatkan bantuan uang tunai sebesar Rp. 600 ribu selama tiga bulan Mulai dari bulan April.

Bantuan ini merupakan intruksi dari pemerintah pusat yang diserahkan ke Mabes Polri untuk dipindahkan ke bagian Sat Lantas Polres Sawahlunto untuk mengkoordinir bantuan tersebut.

Kapolres Sawahlunto AKBP Junaidi Nur, SIK melalui Kasat Lantas AKP Dany Salman membenarkan, bantuan ini diberikan kepada pengemudi transportasi umum yang ikut terdampak Covid19, katanya. di depan kantor Sat Lantas (17/04/2020).

Ia menjelaskan, para pengangkut transportasi umum tersebut harus meminta pengajuan pendaftaran, membawa foto copy KTP, KK, SIM dan mengisi formulir pendaftaran. Setelah semua persyaratan maka para pengemudi transportasi umum ini langsung mengikuti latihan tata tertib lalu menyeberang di ruang Perbakin Polres Sawahlunto.

“Di Kota Sawahlunto mengandung kuota sebanyak 400 pengemudi, terdiri dari ojek, supir bus dan travel. Sementara skala nasional kuotanya ditempuh 197.000,- dan untuk Provinsi Sumatera Barat dapat 7400. Untuk bantuan itu juga diberkasikan dengan pihak Bank BRI, nanti BRI akan menyeleksi data data yang masuk melalui registrasi dan akan dibuatkannya yang baru untuk proses pentransferan dana bantuan tersebut. Data para penerima ini akan kami serahkan kepada pihak Pemko Sawahlunto yaitu Dinas Sosial agar tidak terjadi tumpang tindih dan semua orang terdampak terlihat jelas menerima bantuan, “jelasnya. ** Dinno

452 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*