Padang Pariaman Siap Jadi Tuan Rumah Terbaik Porprov 2018

Padang Pariaman, Editor.-   Padang Pariaman  siap jadi tuan yang terbaik. Bersama Panitia Porprov XV Sumatera Barat yang terdiri dari pemerintah, KONI, Pengcab dan unsur lainnya memastikan bahwa hajat 2 tahunan ini bisa terselenggara secara maksimal pada 19-28 November mendatang.

Kesimpulan ini tergambar dari rapat yang dilaksanakan panitia, Minggu (11/11) di ruang rapat kantor bupati lama di kawasan Lapangan Merdeka, Pariaman. Rapat pemantapan ini dipimpin lansung Ketua Harian Jonpriadi yang juga Sekdakab Padang Pariaman.

Dalam rapat dengan peserta jajaran wakil ketua, jajaran sekretaris serta para ketua cabang kepanitiaan Porprov yang diangkat berdasarkan SK Gubernur Sumbar ini, hampir seluruh bidang menyatakan sudah siap untuk menggelar pesta olahraga terbesar di tanah Minangkabau ini.

Meskipun belum siap secara keseluruhan 100 persen, tapi secara prinsip sudah tidak ada persoalan lagi. Persoalan-persoalan yang membuat belum sempurna itu misalnya, persiapan beberapa venue yang pengerjaannya masih dalam tahap finishing. Kondisi terkini sudah mencapai angka 90 persen rampung.

Selain itu, ada beberapa perangkat untuk pertandingan yang masih diujicoba, disesuaikan dan sebagian lagi masih dalam perjalanan. Jika dikalkulasikan dengan waktu yang masih tersisa, kesiapan ini bisa dimaksimalkan secara sempurna sebelum pembukaan pada Senin (19/11) mendatang.

“Meskipun upaya kita sudah maksimal, tapi dapat dipastikan tetap masih ada kritikan nantinya. Itu wajar dan manusiawi. Mungkin ada tamu kita nan jauah indak tasonsong, dakek indak tasalami,Yang penting kita sudah berupaya maksimal dengan segala kemampuan yang kita miliki,” ” jelas Ketua Harian Porprov Jonpriadi.

Pada Porprov yang rencananya akan dibuka Menpora Imam Nachrowi ini, Padang Pariaman akan mengetengahkan sesuatu yang berbeda dengan ajang yang sama sebelumnya. Paling tidak untuk dua hal, yaitu penyajian informasi hasil pertandingan yang dikemas dalam Sistim informasi medali dan hasil (Simeha).

Melalui Simeha, informasi setiap hasil pertandingan dapat diberitahukan kepada publik hanya beberapa saat setelah pertandingan usai. Mendukung Simeha ini, sebanyak 35 tenaga pun sudah dipersiapkan panitia yang ditugaskan pada setiap venue.

Kemudian, pada pesta bermaskot Si Kambia yang didukung segenap lapisan masyarakat di ranah dan di rantau ini, panitia juga sudah mempersiapkan nyanyian yang dijadikan soundtrack kegiatan ini.

“Insa Allah semua berjalan sesuai dengan keinginan dan upaya kita,” pinta Jonpriadi yang diamini Aprinaldi, Wakil Ketua I yang juga Ketua KONI dan Jon Kenedi, Kadisporabudpar yang juga sekretaris, serta panitia lainnya. ** Afridon.

1572 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*