Pabrik Aqua Kab. Solok Serahkan Bantuan APD Buat Tim Posko Covid-19

Bupati Gusmal menerima bantuan APD dari Aqua pabrik Kab. Solok.
Bupati Gusmal menerima bantuan APD dari Aqua pabrik Kab. Solok.

Arosuka, Editor.- PT Tirta Investama pabrik Solok (TIV Solok) yang dikenal dengan pabrik Aqua serahkan donasi berupa APD dan washtafel portable kepada tim gugus tugas percepatan penanganan Covid 19  kabupaten Solok, selasa (28/4). Bantuan yang diserahkan langsung oleh pimpinan pabrik Aqua Solok Endro Wibowo tersebut diterima oleh bupati Solok H. Gusmal, SE, MM di Guest House Arosuka, Selasa (28/4).

Pada kesempatan tersebut, Endro menyampaikan bahwa perusahaannya yang dipimpin sejak 7 bulan yang lalu sudah melakukan koordinasi dengan managemen pusat untuk memberikan donasi sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap dampak covid-19 yang semakin hari semakin memperihatinkan di provinsi Sumatera Barat khususnya di kabupaten Solok.

Endro mengatakan, adapun yang donasi yang diberikan terdiri dari yaitu 50 botol hand sanitizer, 35 pcs baju hazmat, 35 pcs facehield, 10 unit whastafel portable beserta sabun cair dan 10 box masker.

“Donasi yang diberikan oleh Aqua tersebut merupakan yang keduakalinya setelah Aqua memberikan 1000 liter disinfektan melalui pemerintah nagari Batang Barus untuk dilakukan penyemprotan rumah masyarakat di nagari Batang Barus beberapa hari yang lalu dengan harapan agar dampak covid-19 terhadap masyarakat paling tidak dapat diminimalkan,” kata Endro..

Lebih lanjut Edro menyampaikan, pihaknya akan berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat sekitar yang disesusikan dengan kondisi perusahaan saat ini. Pada kesempatan hal yang sama Stakeholder Relation TIV Solok Azra’I dan Sustainable Development TIV Solok Jon Betrit menyampaikan bahwa pihaknya sedang melakukan proses mempersiapkan donasi berikutnya yang nantinya akan diserahkan melalui gugus tugas penaganan covid-19 berupa 200 paket sembako dan semoga donasi yang disampaikan nanti betul-betul bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat yang sangat membutuhkannya.

Bupati Solok H. Gusmal. SE, MM disaat menerima langsung bantuan APD tersebut, sangat mengapresiasi serta mengucapkan terimaksih yang setinggi-tingginya kepada PT.Tirta Investama Pabrik Solok yang sudah berpartisipasi memberikan donasi dan bantuanya kepada pemerintah Kabupaten Solok untuk penanggulangan Covid-19 di Kab Solok.

“ Bantuan ini nantinya akan kita serahkan kepada RSUD Arosuka dan Posko-Posko Penanggulangan covid-19 yang ada di Kabupaten Solok,” ungkap Gusmal

Gusmal menjelaskan, Bantuan yang akan diserahkan kepada RSUD Arosuka adalah berupa APD Baju Azmat 25 pcs dan 25 pcs facehield (helem) beserta 4 whastafel portable beserta sabun cuci tangan sedangkan untuk sisa 15 baju azmat dan helem akan diserahkan kepada tim pemulasaraan jenazah covid-19 ,sedangkan  masker dan hand sanitizer akan kita bagikan untuk posko-posko penanggulangan covid-19.

“Mudah-mudahan batuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya dan dapat membantu penanggulangan wabah covid 19 khususnya di Kabupaten Solok,” jelas Gusmal.

Bupati berharap kepada PT. Tirta Investama Pabrik Solok Untuk terus memberikan Donasi dan bantuanya kepada pemda kab solok dalam rangka  penanggulangan Covid-19 ini.**Roni Akhyar/Hms

 

379 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*