Orkemas Islam Silaturrami Bersama Kominda Kab. Solok

Arosuka, Editor.- Orkemas Islam dan elemen masyarakat melaksanakan silaturrahmi dengan unsur Kominda Kab. Solok bertempat di Ruangan Pelangi, Arosuka, Senin (6/3). Hadir dpada kegiatan itu  Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin, SH,  Kapolres Arosuka AKBP Reh Ngenana, SH, M.Si, Dandim 0309 Solok diwakili Mayor T Harahap,  Ka. Kankemenag Kab Solok  Alizar Chan, M.Ag dan Kepala kantor Kesbangpol  Junaidi, S.Sos.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdi dalam sambutannya mengatakan,  masuknya paham radikalisme di daerah kita dapat diantisipasi dengan pendidikan , salah satunya pendidikan tentang ajaran agama yang benar. Selain itu, lembaga pemerintahan harus mampu melakukan reaksi dan tindakan cepat jika muncul paham dan organisasi yang ajaran dan tujuannya menyimpang dari Pancasila dan UUD 1945.

“Pemerintah juga harus tahu mengenai kunjungan orang asing yang datang ke wilayahnya dengan malakukan pengawasan serta memperhatikan tindakan masyarakat kita yang berada di luar negeri, khususnya negara tempat berkembangnya organisasi yang memiliki paham radikalisme,” kata Yulfadri Nurdin.

Lebih lanjut dikatakan,  yang terpenting adalah bagaimana kita bersikap dan mengembalikan nilai nilai kebangsaan yang mulai pudar ini. Kita mengharapkan kepada saudara-saudara sekalian yang hadir pada hari ini mari kita cegah semua paham dan tindakan radikalisme
“Dengan adanya silaturahmi Orkemas Islam dan Elemen Masyarakat bersama Unsur Kominda Kab Solok, kami berharap tingkat kepedulian dan keterlibatan Ormas Islam dan tokoh masyarakat yang merupakan kunci utama dalam mencegah aksi radikalisme, demi terciptanya kestabilan daerah karena paham radilkalisme ini telah menyusup ke berbagai lingkup kehidupan kita,” lanut Yulfadri Nurdi.

Sebelumnya ketua panitia silaturrahmi tersebut,  Junaidi, S.Sos menjelaskan,  silaturahmi Orkemas Islam dan elemen masyarakat bersama unsur Kominda Kab Solok ini dilaksanakan dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah Kab Solok, Unsur Kominda, Orkemas Islam serta Elemen Masyarakat Kab Solok, sekaligus pembinaan dan membentuk Orkemas yang ada agar melakukan kegiatan sesuai dengan nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945.
“Dengan diadakannya silaturahmi Orkemas dan Elemen Masyarakat bersama unsur Kominda Kab Solok ini kita berharap agar Pemerintah bisa menjadi mitra oleh Orkemas Islam dan Elemen Masyarakat lainnya dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan di Kab Solok,” kata Junanidi. ** Febrian D’Gumanti/Olga/Hms

750 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*