Oknum THL Samsat Tanah Datar Tipu Dua Wajib Pajak

Batusangkar, Editor.- Seorang oknum tenaga harian lepas  (THL) Kantor Samsat Tanah Datar  Irvan Hidayat  ditangkap oleh Polres Tanah Datar karena diduga melakukan penipuan atas dua orang wajib pajak kenderaan bermotor.

Menurut Kapolres Tanah Datar  AKBP Irfa Asrul Hanafi  yang didampingi oleh Kasat Reskrim AKP Anton Luther di kantornya Kamis (5/1) lalu, pelaku ditangkap berdasarkan atas adanya laporan dari masyarakat wajib pajak kenderaan bermotor atas nama Mardanis  (24) warga Nagari Andaleh Baruh Bukik Kecamatan Sungayang dan Noviardi (29) warga jorong Nan IV.Nagari Pagaruyung Kecamatan Tanjung Emas pada tanggal 28 Desember 2016 dengan nomor laporan Lp/220/k/XII/2016 dan Lp/3/k/I/2017.

Kedua pelapor merasa telah ditipu oleh pelaku dengan cara membantu pengurusan pajak kenderaan bermotor pada tahun 2016.

“Kedua korban meminta bantuan pelaku untuk membayarkan pajak mobil dan motornya dengan dengan menyerahkan uang sebesar Rp 1.800.000,-. Nmun setelah sekian lama pengurusan pajaknya itu tak kunjung selesai. Merasa telah ditipu oleh pelaku, kedua korban akhirnya melaporkan ke Polres Tanah Datar,“ ungkap Kapolres

Ditambahkan Kapolres, setelah ditangkap dan diinterogasi pelaku mengakui perbuatannya dan pelaku menyatakan uang untuk pembayaran pajak kenderaan yang diserahkan oleh korban kepadanya telah habis dipakainya.

“Kita berharap kepada masyarakat   agar pengurusan pembayaran Pajak Kenderaan bermotor dilakukan oleh yang bersangkutan dan jangan mempercayakan kepada orang lain walaupun mereka itu bertugas di Samsat itu sendiri. Bila ada masyarakat  yang merasa dirugikan oleh pelaku atas kasus yang sama dapat melapor  ke Polres untuk diperoses lebih lanjut,”ujar Kapolres. ** Jum

1763 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*