Nelmaini, Mantan Kepala UPT SD 01 Tarung Tarung Terima Wartawan Dengan Baik dan Gunakan Dana Bos Tepat Sasaran

Nelmaini, mantan Kepala UPT SD 01 Tarung Tarung terima wartawan dengan baik dan gunakan dana bos tepat sasaran.
Nelmaini, mantan Kepala UPT SD 01 Tarung Tarung terima wartawan dengan baik dan gunakan dana bos tepat sasaran.

Pasaman, Editor.- Nelmaini, S.Pd Mantan Kepala UPT SD Negeri 01 Tarung Tarung,Kecamatan Rao yang sekarang menjabat sebagai Kepala UPT SD 08 Languang Sepakat menyambut hangat kedatangan wartawan dan LSM yang datang berkunjung kamis 13/6.

Saat dikomfirmasi tentang kebenaran isu penyelewengan dana bos bulan Januari hingga maret 2024 sebesar 53.932.000 saat bliau menjabat sebagai kepala UPT SD 01 Tarung Tarung seperti yang diberitakan salah satu media online.

Nelmaini menjawab dengan tegas, “Itu tidak benar, Saya sudah mempergunakan dengan baik sesuai RKAS saat menjabat sebagai Kepala UPT di 01.
Ini bukti buktinya, terang Nelmaini sambil memperlihatkan bukti kwitansi pembayaran kepada jurnalis dan LSM yang datang komfirmasi.”

Betul saya sudah mencairkan Dana BOS hampir 54 juta. Tapi itu sesuai dengan kebutuhan dan biaya operasional sekolah serta tertuang di RKAS

Selama tiga bulan,saya mencairkan dana tidak sampai 25 % dari total dana bos dan bisa saya pertanggung jawabkan sebagai kepala sekolah.

Saat ditanya wartawan tanggapan Nelmaini atas isu miring yang menerpanya. “Namonyo hidup diak, like or dislike itu biasa. Saya tidak pedulikan isu isu miring,itu hanya orang syirik dan sakit hati atas keberhasilan saya membangun SD 01 Satu. Sekarang saya fokus membangun SD 08 Languang Sepakat sesuai dengan tempat saya ditugaskan pemerintah daerah.

Intinya, saya bertanggung jawab penuh sebagai menejer sekolah. Saya sudah bekerja sesuai atruan dan taat hukum.
Bahkan saya diisukan melarang wartawan dan LSM datang ke sekolah. Lho, itu lebih keliru. Saya open terhadap rekan rekaen media dan LSM. Sekarang buktinya,saya sangat senang dikunjungi adik adik, selain silatirahmi juga bisa bertukar pikiran untuk memajuan sekolah, tutup Nelmaini.

Wan Wibowo Ketua LSM Intel Tipikor menyampaikan, “Buk Nelmaini ini bagus kinerjanya selama menjabat sebagai kepala UPT SD 01,banyak prestasi yang sudah ditorehkan. Juga terbuka terhadap kritikan yang sifatnya membangun serta dekat dengan insan pers dan LSM.”

Atas keberhasilan Nelmaini memajukan SD 01 Tarung Tarung, Rao juga mendapat apresiasi yang tinggi dari tokoh masyarakat Kecamatan Rao yang juga Ketua Komite SD 01 Tarung Tarung, hal ini terlihat dari komentar Nil Ikhwan di akun resmi media sosial sekolah tersebut.

“Terima kasih Buk Nelmaini, ibuk sudah memberikan yang terbaik untuk SD 01 TT. Dedikasi dan edukasi terhadap guru dan seluruh karyawan semoga jadi amal ibadah.” **Saiful Amri

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*