Nasrullah Datuak Rajo Mangkuto Kembali Terpilih Sebagai Ketua KAN Sulit Air

Foto bersama usai Mubes.
Foto bersama usai Mubes.

Sulit Air, Editor.- Kerapatan Adat Nagari (KAN) Sulit Air Kecamatan X Koto Diatas Kabupaten Solok selenggarakan Mubes (Musyawarah Besar), setelah selesainya acara Mubes Sulit Air Sepakat (SAS) yang dibuka secara resmi dibuka oleh Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi Ansyarullah di lapangan Koto Tuo Nagari Sulit Air (3/5) malam lalu.

Dalam acara Mubes KAN Sulit Air yang berlangsung di Aula kantor wali Nagari Sulit Air pada hari Sabtu (5/7) siang dengan mengangkat tema “Saciok Bak Ayam, Sadanciang Bak Basi, Kito Perkuat Raso Persatuan Menegakkan Adat Istiadat Bernagari Melalui Musyawarah dan Mufakat”, Datuak Rajo Mangkuto dari suku Limo Panjang, kembali terpilih sebagai ketua Kerapatan Adat Nagari Sulit Air periode 2022-2026.   .

Acara ini dihadiri oleh pemangku adat di nagari Sulit Air, yaitu Datuak, Wakil Datuak, penghulu, Ninik mamak, Bundo kandung, dan pemangku adat lainnya.

Mubes ini diharapkan dapat menjadi evaluasi untuk meningkatkan kinerja KAN Sulit Air kedepannya.

“Musyawarah ini merupakan bentuk evaluasi untuk perbaikan untuk Kerapatan Adat Nagari di Sulit Air ini, Jiko lupo Kito ingekkan, Jiko talalok Kito jagokan,” ujar salah satu peserta Mubes.** Ridwan Syafrullah

128 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*