Mukhlis Rahman, Ikamipa Unand Diharapkan Beri Kontribusi Nyata dan Aktif

Padang Editor.- Walikota Pariaman Mukhlis Rahman yang juga sebagai Ketua Ikatan Alumni MIPA UNAND, menghadiri sekaligus menerima Alumni MIPA UNAND (Universitas Andalas), yaitu mahasiswa/wi yang baru diwisuda, bertempat di Gedung MIPA UNAND, Sabtu (20/5).

Sebanyak 93 wisudawan dan wisudawati yang terdiri dari lulusan Sarjana 82 orang, dengan rincian Biologi 37 orang, Kimia 26 orang, Fisika 9 orang dan Mate-Matika 11 orang. Untuk Pasca Sarjana, Magister 2 orang dan Doktor sebanyak 9 orang.

Kepada mereka yang baru selesai menyelesaikan bidang studi sarjana, Mukhlis Rahman mengingatkan agar jangan terus berpuas diri, agar terus dapat menimba ilmu yang lebih tinggi, dengan melanjutkan studinya ke jenjang pasca sarjana.

“Tuntutlah ilmu dari ayunan sampai ke liang lahat. Artinya, jangan terus berpuas diri dengan gelar yang sudah ananda sandang saat ini,” ujarnya.

Kepada seluruh wisudawan, Mukhlis Rahman mengatakan agar jangan takut dalam mengejar karier atau pekerjaan dengan menjadi lulusan MIPA, karena Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, dijuluki juga sebagai Mother of Science, atau juga sebagian menyebut ilmu dasar atau basic science, yang banyak sekali aplikasinya, sehingga lulusan MIPA cenderung untuk dapat beradaptasi dengan bidang lainnya.

“Jadi tidak salah kalau kita katakan, lulusan MIPA memiliki prospek kerja yang relatif luas, dan yang terpenting adalah karakter sikap dan kemauan, kreativs, berinovasi serta kerja keras,” kata Muhklis Rahman..

Sebelum mengakhiri sambutannya, Mukhlis Rahman juga berpesan untuk terus meningkatkan rasa kebersamaan sesama alumni dan bergabung pada Ikatan Alumni MIPA (Ikamipa) Unand.

“Dengan mulai bergabungnya saudara-saudara di Ikamipa nantinya, diharapkan memberikan kontribusi nyata dan aktif, sehingga IKAMIPA Unand ini, dapat lebih besar dan mempunyai peran yang strategis dalam kemajuan kampus dan daerah kita,” tutupnya.

Acara Wisuda Angkatan II MIPA Unand tahun 2017 ini dipimpin langsung oleh Ketua Dekan MIPA Unand, Prof. Dr. Mansyurdin, MS, dihadiri para Wakil Dekan, Ketua Jurusan, para dosen dan civitas akademika MIPA Unand, serta para wisudawan dan wisudawati beserta keluarga yang hadir. ** J/Hms/Sgr

635 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*