Muhammad Hendra dan Ashfithani Basnur,  Uda dan Uni Mentawai 2016

Tua Pejat, Editor.- Malam grand final pemilihan duta wisata (Silainge dan Siokko) kabupaten kepulauan Mentawai 2016 digelar pada Sabtu 29/10-16 di aula pendopo Bupati di Km.9 Tua Pejat. Acara dihadiri oleh para pejabat di lingkungan Pemkab Mentawai, Bupati non aktif Yudas Sabaggalet sebagai tokoh masyarakat, masyarakat dan para undangan lainnya.

Sepuluh pasang duta wisata yang berasal dari berbagai daerah yang ada di Kepulauan Mentawai telah melalui karantina untuk mendapatkan bekal dari berbagai bidang ilmu.

Malam final tersebut diisi dengan berbagai penampilan seni, mulai dari tari- tarian yang dibawakan oleh pelajar dari Sekolah Menengah Pertama Sipora Utara dan juga dihibur oleh artis talenta Minang Katty dan Rezy serta hadir juga putri Pariwisata Sumbar 2016 Anye.

Acara berlangsung cukup meriah meskipun sebelumnya Bumi Sikerei Tua Pejat diguyur hujan, namun tidak menyurutkan semangat masyarakat untuk.menyaksikan acara malam final tersebut.

Malam final itu sekaligus juga merupakan hiburan bagi warga Tua Pejat karena dilaksanakan tepat di malam Minggu.

sari-aterMasing- masing finalis diberikan pertanyaan oleh Bupati yang diwakili oleh Sekda Drs. Syaiful Jannah, Bupati non aktif Yudas Sabaggalet, Ny.Yudas Sabaggalet, Kapolres dan Dandim 0319, Asisten I Seminar Siritoitet dan Kepala Bappeda Naslindo Sirait.

Masing- masing finalis berhasil menjawab pertanyaan yang diberikan oleh para undangan yang datang. Dari jawaban yang diberikan oleh para finalis itu tampak bahwa generasi muda Mentawai sudah mempunyai wawasan yang luas dan pengetahuan yang tinggi khusunya terhadap daerahnya sendiri.

Peserta yang terdiri dari pelajar dan mahasiswa itu tampak cukup cekatan dalam menyikapi semua pertanyaan.Usai menjawab pertanyaan semua peserta di nilai dan hasil penilaian dari dewan juri keluar sebagai pemenang juara pertama pasangan Muhammad Hendra dan Ashfihani Basnur sebagai Silaine dan Siokko tahun 2016.

Sedangkan pemenang kedua pasangan Jonathan Evan Halim dan Angela Merich sementara juara tiga pasangan Jecky Mahendra dan Putri Ayu. Sedangkan untuk juara harapan I terpilih pasangan Mesran Raka Samailok dan Ritna Mayur .

Dengan terpilihnya pasangan Muhamad Hendra dan Ashfithani Basnur sebagai Silaige dan Siokko 2016, maka mereka akan mewakili Kabupaten Kepulauan Mentawai di ajang pemilihan Uda dan Uni Sumbar 2016 yang akan diadakan di Padang.** Daniwarti

1416 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*