MTsN 2 Bukittinggi Tingkat SMP dan SMK Paramita Tingkat SMA Juara 1 Festival Gadih Minang Marandang

MTsN 2 Bukittinggi yang keluar sebagai juara I pada festival Gadih Minang Marandang,
MTsN 2 Bukittinggi yang keluar sebagai juara I pada festival Gadih Minang Marandang,

Bukittinggi, Editor.- Masakan Randang tim MTsN 2 Bukittinggi tingkat SMP sederajat  dan SMK Paramita tingkat SMA Sederajat keluar sebagai pemenang pertama pada Festival Gadih Minang Marandang, yang berlangsung di pelataran jam gadang, Sabtu(21/05).

Festival Gadih Minang Marandang ini digelar Pemko Bukittinggi melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Bukittinggi didukung Dedi Patria SH,MH anggota DPRD Bukittinggi melalui dana pokirnya sebesar Rp 77 juta.

Pagelaran festival ini dihadiri Walikota, Wawako, ketua TP PKK,Ketua GOW, unsur Forkopimda, Kepala OPD dilingkungan  Kota Bukittinggi dan undangan lainnya.

Menurut Hendri Yeni  S.Pd,Kasi Pembinaan dan pengembangan Ekonomi kreatif, Disparpora Bukittinggi didampingi Leny Syukmayetti ST,MM,Kasi Promosi Kerjasama dan pemasaran Pariwisata Disparpora  Bukittinggi mengatakan, festival gadih  minang marandang ini diikuti 40 tim yang terdiri dari  28 tim tingkat SMP dan 12 tim tingkat SMA sederajat, setiap tim beranggotakan 2 orang, sehingga total peserta 80 orang, katanya.

Hasil penilaian dewan juri yang terdiri dari Akademisi, Praktisi dan ketua PWK, untuk tingkat SLTP sederajat itu,  terpilih Randang karya MTsN 2 Bukittinggi sebagai juara I, Randang hasil karya MTsN 1 Bukittinggi juara II, dan juara III SMP 7 Bukittinggi. Harapan 1, SMP 1 Bukittinggi, Harapan 2, SMP Al Islah Bukittinggi dan Harapan 3 SMP 6 Bukittinggi, serta performa terbaik diraih oleh SMP 5 Bukittinggi.

Untuk tingkat SMA, Juara 1 diraih oleh SMK Paramita, Juara 2 SMK Gajah Tongga, Juara 3 SMA 1 Bukittinggi. Harapan 1, SMA 2 Bukittinggi, Harapan 2 diraih SMK 2 Bukittinggi dan Harapan 3, SMA 5 Bukittinggi serta performa terbaik dari MAN 2 Bukittinggi,rinci Yeni.

Sementara Dewi Eva Edwina guru keterampikan MTsN 2 Bukittinggi mengaku bangga dengan hasil capaian siswanya dalam festival gadih minang marandang ini,  dan berharap kegiatan ini bisa berlanjut,karena sangat positif untuk melestarikan budaya masakan tradisional Randang yang telah mendunia, ujarnya ketika diminta tanggapannya usai penyerahan hadiah.** Widya

46 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*