Denny Abdi Support Syafrizal Bakhtiar Maju Jadi Calon Ketum KONI Sumbar

Syafrizal Bakhtiar bersama Denny Abdi.
Syafrizal Bakhtiar bersama Denny Abdi.

Padang, Editor.- Disela-sela kesibukan pada penyelenggaraan pertandingan cabang sepaktakraw SEA Games, yang berlangsung di Vietnam, yang akan berakhir Rabu (25/5/2022) mendatang. Syafrizal Bakhtiar, tokoh olahraga sepaktakraw Indonesia asal Sumatera Barat melakukan pertemuan khusus dengan Duta Besar RI untuk Vietnam, Denny Abdi.

“Dari pertemuan tersebut, disamping menunjukan apresiasinya atas pemberian penghargaan oleh Presiden ASTAF, Abdul Halim Bin Kader sebagai To Support The Best Performance atau sosok pegiat sepaktakraw terbaik kepada saya, Pak Dubes yang kebetulan putra ranah Minang ini mengenai rencana saya mau maju sebagai Ketua Umum KONI Sumbar ikut memberiks support demi kebangkitan olahraga Sumbar pasca pandemi Covid-19,” Demikian disampaikan Syafrizal Bakhtiar kepada media ini, Ahad (22/5).

Dubes RI untuk Vietnam, Denny Abdi terkait dengan upaya meningkatkan kerjasama di bidang olahraga dan kepemudaan kepada Syafrizal Bakhtiar juga menjanjikan akan memberikan kesempatan selebar-lebarnya, karena selaku anak nagari Minangkabau Denny Abdi ingin putra-putri terbaik Sumbar punya pengalaman antarbangsa dan mampu mengharumkan Merah Putih dalam ivent-ivent olahraga.

“Pada kesempatan itu saya takjub dan berterimakasih kepada Bapak Dubes RI, Denny Abdi yang turut bangga dan memberikan perhatian untuk percepatan pemulihan olahraga Sumbar pasca pandemi,” ujar Syafrizal Bakhtiar dalam keterangan tertulisnya.

Dia menambahkan, bahwa Indonesia dan Vietnam pernah melakukan kerjasama dalam pengembangan Pencaksilat, bahkan Vietnam mendatangkan pelatih dari Indonesia berasal dari Sumatera Barat pada tahun 80-an.

Di Wisma Dubes RI untuk Vietnam, Ngo Quyen Street No. 50, Hoan Kiem Districk, Hanoi, Syafrizal Bakhtiar, mantan Ketua Umum PSTI Sumbar itu disambut hangat dengan semangat badunsanak dan diakhir pertemuan itu, Syafrizal menyampaikan terimakasih atas dukungan KBRI Vietnam.

“Terimakasih saya pada Bapak Duta Besar RI untuk Vietnam, Denny Abdi yang telah memberikan dukungan untuk kebangkitan prestasi olahraga Sumbar pasca pandemi. Ini membuktikan kecintaan beliau kepada ranah Minang tercinta,” kata Syafrizal mengakhiri. ** Agusmardi

39 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*