MTQ-MN XVI-2019 Berakhir, Khafilah UNP Diperingkat 5 Besar

Kafilah UNP yang meraih prestasi di Banda Aceh.
Kafilah UNP yang meraih prestasi di Banda Aceh.

Banda Aceh, Editor.- Khafilah Universitas Negeri Padang belum bisa mempertahankan hasil terbaik MTQ Mahasiswa Nasional (MTQ-MN) XV di Kota Malang Tahun 2017 lalu. Pada MTQ-MN XVI yang berlangsung di Universitas Syiahkuala (Unsyiah), Kota Banda Aceh yang berakhir Sabtu (3/8/2019) khafilah hanya berada diurutan ke-5 dengan jumlah nilai 36, sama dengan Universitas Andalas.

‘Hasil perolehan medali khafilah UNP di MTQ-NM XVI-2019 di Unsyiah Banda Aceh yakni  Juara 1 Khat Kontemporer, Juara 2 Hifzil 5 juz Putri, Juara 2 Syarhil, Juara 2 Tilawah Putri, Juara Harapan 1 Debat bahasa Inggris, Juara Harapan 2 Desain Aplikasi Qur’an, Juara Harapan 3 Tartil Putri, Juara harapan 3 Pembacaan Kitab Maulid Nabi (Al Barzanji) membuat peringkat UNP turun dari peringkat ke-3 pada MTQ-MN XV-2017 dibandingkan MTQ-MN-2019, dimana UNP berada pada peringkat ke 5 dengan jumlah nilai 36 dar total universitas yang ikut adalah 194.

Dalam MTQ-MN XVI-2019 yang berlangsung sejak 25 Juli hingga 3 Agustus di babak final, Jumat (2/8) menyisakan tujuh belas mahasiswa UNP bersaing dalam sembilan cabang. Sembilan nomor itu adalah Hifzil Qur’an 5 Juz (Pi), Tartil Qur’an (Pi), Tilawah Qur’an (Pi), Khat Kontemporer (Pa), Musaqah Syarhil Qur’an (MSQ), Desain Aplikasi al-Qur’an (DAQ), Karya Tulis Ilmiah Al-Quran (KTIQ), Al barzanji dan Debat Al-Qur’an Bahasa Inggris (DII).

“Keberhasilan khafilah meraih peringkat lima besar sudah maksimal dan semua Finalis tampil dengan baik, ” ujar Dr Hasan Maksum yang juga didampingi oleh Syamsul Bahri dan Engkizar, SIQ, M.Ed. ** Agusmardi/Humas UNP

574 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*