MTQ Adalah Bagian Dari Syi’ar Islam

Pasbar, Editor.- MTQ merupakan bagian dari syi’ar Islam yang hadir dengan membawa pesan-pesan pendidikan, agamis. Selain itu Al-Qur’an adalah petunjuk hidup yang harus selalu dibaca, dikaji dan diamalkan.

Demikian dikatakan Wakil Bupati Pasaman Barat Yulianto saat membuka secara resmi Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke IX di lapangan Sekolah Dasar 04. Silayang,   Kecamatan Ranah Batahan, Jumat  (13/5).

Acara tersebut dihadiri Ketua TP-PKK Pasbar Ny. Yun Syahiran, Ketua GOW  Ny. Sifrowati Yulianto, Kemennag Pasbar Marjanis, Kepala SKPD, tokoh masyarakat dan tokoh adat.

Pada kesempatan itu Wabup juga mengajak seluruh masyarakat Pasbar, khususnya Kecamatan Ranah Batahan, menyambut perlombaan dengan penuh kebahagiaan, tidak menjadikannya hanya sebagai seremoni belaka. Tetapi mari jadikan sebagai momentum menanamkan, menggelorakan nilai Al-Qur’an di Pasbar.

Ia juga mengatakan, perlombaan yang menggaungkan ayat-ayat Alquran, baik pemahaman maupun penghapalan, tentunya menjadi keberkahan bagi setiap orang yang membaca, mendengar dan mengamalkannya.

Sementara itu  Ketua TP-PKK Pasbar Ny. Yun Syahiran mengajak para anak-anak untuk selalu aktif ikut serta dalam kegiatan Islami   dan jangan pernah berhenti mempelajari Al-Qur’an.

“Semoga dalam pelaksanaan MTQ ini kedepan dapat membuahkan hasil yang maksimal dalam melahirkan  qori dan qoriah yang berkualitas dan mampu bersaing pada MTQ tingkat kabupaten dan provinsi,” katanya. ** Yr/T2i

945 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*