Mobil L300 Pick Up nyaris Jadi Abu di Padang Alai Bodi Payakumbuh Timur.

Petugas Damkar saat memadam api.
Petugas Damkar saat memadam api.

Payakumbuh, Editor.- Mobil Mitshubisi  L300 pik up milik H Edwar nyaris jadi abu usai berbuka puasa, Senin (4/5) kemaren di Kelurahan Padang Alai Bodi, Kecamatan Payakumbuh Timur sekitar pukul 18.50, andai masyarakat dan Damkar tak cepar turun tangan.

Takut api yang mulai membesar memakan mobil L300 yang bermuatan kertas telur itu,  masyarakat berinisiatif menelpon ke posko Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Limapuluh Kota. Laporan itu diteruskan ke Damkar Kota Payakumbuh.

Meski baru saja selesai berbuka puasa, tidak menunggu lama, Kasi Ops Ahdion langsung memerintahkan Danru 3 Yonni mengirimkan armada dan personil ke lokasi untuk melakukan pemadaman dan penyelamatan mobil yang terbakar. Kegiatan ini dipimpin Danru 3, dan turut mendampingi Kabid Damkar Budy Kurniawan S.Sos dan Kasi Sapras Doni Bahtiar S.Sos.

Kepala Satpol PP Dan Damkar Kota Payakumbuh Devitra nelalui Kabid Damkar Budy Kurniawan menyebutkan, mobil yang terbakar itu hanya kaca belakang dan merembet ke belakang jok, kertas telur cepat di turunkan dari bak mobil oleh warga sekitar sehingga mobil selamat dari kebakaran.

“Menurut keterangan saksi melihat kertas telur sudah terbakar dan langsung mendorong mobil ke pinggir jalan dan menurunkan semua kertas telur dari bak mobil,” ujarnya.

Damkar melakukan pemadaman dan penyelamatan di lokasi hingga pukul 19.50 WIB. Armada yang diturunkan 3 mobil dari Kota Payakumbuh dibantu 2 mobil dari Kabupaen Limapuluh Kota. ** Yus

 

409 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*