Minangkabau Trail Adventura Internasional Digelar di Sumbar

Peserta MinangKabau Trail Adventur di Luar Negeri.
Peserta MinangKabau Trail Adventur di Luar Negeri.

Padang, Editor.- Dalam  rangka untuk memperkenalkan objek wisata Sumatera Barat ke  manca negara, Provinsi Sumatera Barat pada tanggal 19 -21 Juli ini menggelar Minangkabau Adventura Internasional  (MTA) untuk kali pertama.

Hal ini disampaikan Ketua Ikatan Trail Sumatera Barat,  DR Risnaldi belum lama ini di DPRD Sumbar. Menurut dia, kegiatan ini  diikuti 4 negara, yaitu Malaysia, Indonesia, Cina  dan Vietnam  dengan jumlah perseta dari luar sebanyak 32 orang.

Sementara untuk peserta dari dalam negeri,   dari  semua daerah yang mendaftar  secara keseluruhan mencapai 1000 orang. Rute yang  ditempuh adalah, Etape I Padang Panjang Tanah Datar, Etape II  Kota Solok- Kabupaten Solok dan Etape III Kabupaten Solok – Pesisir selatan. Grand Start di Padang Panjang finis di Pesisir Selatan.

Kegiatan Minangkabau Adventura ini terselenggara bekerja sama dengan Dinas Pariwisarta Provinsi Sumatera Barat dengan Dinas pariwisata Kabupaten/Kota Kota Padang Panjang , Tanah Datar, Kota Solok, Kab Solok dan Dinas pariwisata Pesisir Selatan.

“Kita berharap, mudah-mudahan  acara ini menjadi agenda tahunan di Sumatera Barat,” ungkap Risnaldi ** Herman

611 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*