Meriahkan HUT RI ke 74, IMAPPA Taluak Dalam Gelar Berbagai Lomba

Wabup Ylfadri Nurdin bersama Arlon St. Sati dan rombongan saat menuju lkasi kegiatan IMAPPA Taluak Dalam.
Wabup Ylfadri Nurdin bersama Arlon St. Sati dan rombongan saat menuju lkasi kegiatan IMAPPA Taluak Dalam.

Taluak Dalam, Editor.- Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun RI ke-74, Ikatan Mahasiswa Pemuda Dan Pelajar (IMAPPA) Jorong Taluak Dalam menyelenggarakan berbagai rangkaian acara dan serta peresmian Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis).

Diantaranya kegiatan Solo Song Minang Contest yang dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 19 s/d 20 Agustus 2019, bertempat di Pulau Indah Jorong Taluak Dalam, Kanagarian Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok. Jumlah peserta yang ikut berpartisipasi sebanyak 47 orang dari berbagai kecamatan se-Kabupaten Solok,  juga lomba pukul bantal dan diakhiri dengan lomba panjat pinang.

Saat menghadiri kegiatan terebut, Wakil Bupati Solok, Yufadri Nurdin, SH mengatakan, Diharapkan kepada seluruh masyarakat Kab. Solok khususnya di Jorong Taluak Dalam lebih fokus mengelola potensi surga destinasi wisata alam yang terdapat didaerah kita ini, yang notabenenya bisa mendatangkan minat wisatawan dari berbagai daerah.”

Selain itu lanjut Wabup, pelaku Industri pariwisata diharapkan selalu menjaga keasrian lingkungan dan ramah tamah dalam menerima tamu., karena tumbuh dan berkembangnya industri pariwisata dilakukan melalui implementasi dari unsur aman, tertib, bersih, sejuk, indah dan unsur kenangan.

“Unsur aman berarti daerah tujuan wisata memberikan rasa tenang dan bebas dari rasa takut maupun kecemasan bagi wisatawan dalam melakukan perjalanan ke daerah tersebut. Tertib artinya kondisi lingkungan dan pelayanan di destinasi pariwisata mencerminkan sikap disiplin, profesional, dan layanan memberikan rasa nyaman bagi wisatawan. Kualitas produk dan pelayanan di destinasi pariwisata mencerminkan keadaan yang bersih dan sehat,” kata Yulfadri Nurdin.

Hadir pada kegiatan tersebut Wakil Bupati Solok, H. Yulfadri Nurdin, SH, Kepala Dinas Pariwisata, Nasripul Romika, S.Sos, MM, Anggota DPRD Kab. Solok, Arlon Sutan Sati, Bundo Kanduang Kab. Solok, Mala, Ketua GOW Kab. Solok, Dahliar Yulfadri Nurdin, Walinagari Alahan Panjang, Zulkarnaini, Kepala Jorong Taluak Dalam, Anto dan Ketua Pemuda Taluak Dalam, Yuneldi. ** Rhian/Wezi/Hms

1518 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*