Meriahkan HAN, 2000 Murid PAUD Kab. Sijunjung Senam Massal di Depan Kantor Gubernur

Kasi PAUD Delvianti Basri,SE Dampingi 60 Anak PAUD Kabupaten Sijunjung Ikuti Senam Massal Dalam Rangka Memperingati Hari Anak Nasional.
Kasi PAUD Delvianti Basri,SE Dampingi 60 Anak PAUD Kabupaten Sijunjung Ikuti Senam Massal Dalam Rangka Memperingati Hari Anak Nasional.

Sijunjung, Editor.- Sebanyak 2000 murid Pendidikan Usia Dini (PAUD) dari 60 Anak PAUD di Kabupaten Sijunjung ambil bagian dalam kegiatan senam massal Paud yang dipusatkan di depan Kantor Gubernur Sumatera, Jum’at (27/9/2019)

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Himpaudi Sumatera Barat dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional  kata Kabid PAUD dan PNF Syamsul Bahri,S.Pd.,MM yang diwakili oleh Kasi PAUD Delvianti Basri,SE di Padang.

Acara yang dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, Ketua Himpaudi Provinsi Sumatera Barat, Ny.Nevi Irwan Prayitno beserta Guru dan anak PAUD se Sumatera Barat ini berlangsung meriah.

Gubernur, Irwan Prayitno dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam kegiatan senam massal ini dilaksanakan dapat menumbuhkan pola hidup yang sehat terhadap anak-anak kita dan generasi mendatang, ujarnya.

Dalam Kesempatan itu, Gubernur Irwan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh anak PAUD dan guru pendamping yang hadir dan telah ikut mensukseskan acara tersebut, sehingga berjalan dengan lancar, tambahnya.

Ketua Himpaudi Sumbar, Ny.Nevi Irwan Prayitno menyampaikan bahwa “Hari Anak Nasional (HAN) merupakan hari yang sepenuhnya menjadi milik anak Indonesia sehingga setiap anak indonesia memiliki kesempatan seluas-luasnya untuk mengembangkan dan mengekpresikan diri dari berbagai kegiatan positif,” ujarnya.

Melalui peringatan Hari Anak Nasional ini diharapkan pemerintah dengan seluruh elemen masyarakat dapat bersama sama berpartisipasi secara aktif untuk meningkatkan kepedulian dalam menghormati, menghargai dan menjamin hak hak anak tanpa diskriminasi serta memastikan segala hal yang terbaik untuk anak dalam pertumbuhan dan perkembangannya.

Selain itu, dikatakan Delvianti Basri,SE selaku  Kasi PAUD Kabupaten Sijunjung hal ini harus dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan kepedulian semua warga bangsa Indonesia.

“Baik orang tua, keluarga, masyarakat , dunia usaha, media masa dan pemerintah terhadap pemenuhan hak dan perlindungan khusus agar anak yang ada dapat tumbuh dan berkembang secara optimal sehingga menjadi generasi penerus yang berkualitas,” Ujar Delvianti.

Delvianti Basri,SE melanjutkan, senam ini selain untuk kesehatan juga berisi pesan bijak untuk saling mengasihi sesama murid dan menghormati para guru.

“Olahraga harus sudah ditanamkan sejak dini, selain itu, musik yang ceria dan mengandung pesan untuk saling mengasihi sesama murid dan menghargai guru /Dodi adalah salah satu cara agar anak didik bisa belajar dengan cara menyenangkan” tutupnya. ** WD/Dodi

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*