Meriahkan Bulan Suci Ramadhan 1440 H, Desa Kolok Nan Tuo Gelar MTQ

MTQ di Desa Kolok Nan Tuo.
MTQ di Desa Kolok Nan Tuo.

Sawahlunto, Editor.- Untuk memeriahkan bulan ramadhan 1440 Hijriah, Desa Kolok Nan Tuo kembali mengadakan lomba MTQ Desa yang berlangsung pada Selasa dan Rabu (28-29/05/19), perlombaan kali ini dialksanakan di Mesjid Nurul Yaqin dan Mesjid Istiqomah Desa Kolok Nan Tuo.

Kepala Desa Kolok Nan Tuo Supriadi Mukri mengatakan,”acara ini belangsung selama 2 hari. pembukaan MTQ Desa Kolok Nan Tuo belangsung di Mesjid Nurul Yaqin pada Selasa (28/05/19),  sedangkan  pada Kamis (29/05/19)  acara penutupan yang dilaksanakan di Mesjid Istiqomah Desa Kolok Nan Tuo.”.

Ia menambahkan, acara yang diikuti anak-anak dan remaja Desa Kolok Nan Tuo ini memiliki beberapa kategori, antara lain Tilawah Remaja dan Anak- anak, Hifzil Qur’an putra dan putri dan Mubaliq Cilik.

Ketua Pelaksana  Afriyeni, SE menjelaskan,”adapun pemenang dalam MTQ Desa Kolok Nan Tuo ini yakni, Tilawah Remaja dengan peserta 8 orang dan yang menjadi juara, untuk putra Juara 1 Toni Wildan Akhta,Juara II M Fauzan, Juara III Dhimas, untuk putri Juara 1 Kharisma Dwi, Juara II Luis dan Juara III Dina.  Tilawah anak-anak peserta14 orang, pemenangnya antara lain, untuk putra Juara I Revandi, Juara II Azizi dan Juara III Romero, untuk putri adalah Juara I Ira, Juara II Nabila dan Juara III Jihan. Kegiatan ini belangsung di Mesjid Istiqomah Dusun Malakutan.

Lebih lanjut ia menambahkan, sedangkan untuk  pemenang lomba, Hifzil Qur’an putra yang diikuti peserta  12 orang adalah, untuk Juara I Fariq,  Juara II Zaid Atkhan Desilva dan Juara III Gavan, sedangkan untuk putri dengan peserta 5 orang, menjadi Juara I Sintia, Juara II Rahma dan Juara III Miftah. Sedang untuk lomba Mubaligh Cilik peserta  5 orang, pemenangnya antara lain, Juara I Amel, Juara II Masitoh dan Juara III M Fatoni. Kedua lomba ini dilaksanakan di Mesjid Nurul Yaqin Dusun Pulai, Desa Kolok Nan Tuo .

Supriadi Mukri berharap, selain untuk memeriahkan bulan ramadhan 1440 H, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk lebih meningkatkan lagi keimanan dan ketaqwaan masyarakat Desa Kolok Nan Tuo, terutama dikalangan anak-anak dan remaja serta para generadi muda dalam menjalankan perintah Allah SWT. harapnya.** Dinno

621 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*