OSIS SMA-1 Padang Panjang Bagikan Sembako ke 225 Duafa

Perwakilan siswa SMAN 1 Padang Panjang antar sembako ke warga duafa.
Perwakilan siswa SMAN 1 Padang Panjang antar sembako ke warga duafa.

Padang Panjang, Editor – Sebanyak 225 paket sembako disumbangkan oleh Organisasi siswa intra sekolah (Osis) SMA Negeri-1 Padang Panjang untuk keluarga kurang mampu/miskin (duafa) di kota itu dan hinterlandnya di penghujung Ramadhan 1440 H ini.

Sumber dana pengadaan sembako senilai Rp 10 juta lebih itu menurut Ketua Osis SMAN-1 Padang Panjang, Muhammad Akbar, mereka himpun dari sumbangan spontan siswa dan guru di sekolah tersebut. Besar sumbangan perorangan bervariasi.

Pendistribusian ke lapangan, pengurus Osis didampingi oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Bastian. Lokasi pendistribusian, ada yang ke rumah keluarga duafa itu, ada yang ke tempat kerjanya, ada juga yang ditemui di jalan seperti pekerja kebersihan.

Ketika penyerahan bantuan paket sembako itu mereka merasakan sebuah keharuan. Sebab. di antara mereka bukan hanya mengucapkan Alhamdulillah, dan ’tarimokasih, nak’. Tapi lebih dari itu; ada ekspresi wajah yang haru, bahkan ada tangan yang bergetar.

Ya, itulah kondisi di sebagian masyarakat kita. Masih banyak yang miskin dan sangat miskin, Makanya, Kepala Sekolah, Sefriyadi dan guru-guru berterimakasih kepada Osis atas inisiatifnya menghimpun dan bagikan sembako kepada para duafa, ungkap Wakepsek Bastian,       

Sejalan itu pesannya kepada siswa, bangun terus sikap peduli pada sesama tadi. Rajinlah menuntut ilmu, raih cita-cita. Kelak, setelah berhasil, bantu para keluarga duafa itu mengangkat ekonominya. Itu terutama di lingkungan terdekat. ** Berliano Jeyhan

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*